creators_name: FARHAN ADIB , PAMUJI creators_id: 1913053135 type: other datestamp: 2023-08-08 07:42:05 lastmod: 2023-08-08 07:42:05 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS I UPTD SD NEGERI 5 METRO UTARA ispublished: pub subjects: 001 subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya penguasaan keterampilan membaca permulaan peserta didik kelas I UPTD SD Negeri 5 Metro Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) terhadap keterampilan membaca permulaan peserta didik kelas I UPTD SD Negeri 5 Metro Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design dengan desain one group pretest posttest. Populasi pada penelitian ini berjumlah 31 peserta didik dan sampel yang digunakan yaitu keseluruhan populasi peserta didik kelas I. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan teknik pretest, posttest, observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest yang menunjukkan bahwa nilai date: 2023-07-14 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1913053135 citation: FARHAN ADIB , PAMUJI (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PESERTA DIDIK KELAS I UPTD SD NEGERI 5 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/74283/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/74283/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/74283/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf