?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1913021029&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GENERATIF%0D%0ATERHADAP+KEMAMPUAN+PEMAHAMAN%0D%0AKONSEP+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung%0D%0ASemester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023)&rft.creator=HERFEBIE+%2C+YANTI+&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+generatif+terhadap+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2022%2F2023+yang+terdistribusi+dalam+11+kelas.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+H+terdiri+dari+28+siswa+dan+VII+I+terdiri+dari+29+siswa+yang+dipilih+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Desain+yang+digunakan+adalah+pretest-posttest+control+grup+design.+Berdasarkan+hasil+uji+Mann-Whitneyy+U+diperoleh+bahwa+median+data+skor+peningkatan+pemahaman+konsep+matematis+siswa+yang+mengikuti+model+pembelajaran+generatif+lebih+tinggi+daripada+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C+penggunaan+model+pembelajaran+generatif+berpengaruh+terhadap+kemampuan+pemahaman+konsep+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+kemampuan+pemahaman+konsep+matematis%2C+model+pembelajaran%0D%0Ageneratif%2C+pengaruh&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-07-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74293%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74293%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74293%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++HERFEBIE+%2C+YANTI+++(2023)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+GENERATIF+TERHADAP+KEMAMPUAN+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74293%2F