creators_name: HERFEBIE , YANTI creators_id: 1913021029 type: other datestamp: 2023-08-08 06:43:17 lastmod: 2023-08-08 06:43:17 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran generatif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII H terdiri dari 28 siswa dan VII I terdiri dari 29 siswa yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control grup design. Berdasarkan hasil uji Mann-Whitneyy U diperoleh bahwa median data skor peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran generatif lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, penggunaan model pembelajaran generatif berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa. Kata kunci : kemampuan pemahaman konsep matematis, model pembelajaran generatif, pengaruh date: 2023-07-27 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1913021029 citation: HERFEBIE , YANTI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/74293/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/74293/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/74293/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf