?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIFITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TIME+TOKEN+DAN+STUDENT+TEAM+ACHIEVEMENT+DIVISION+(STAD)+UNTUK+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+SOSIAL+DENGAN+MEMPERHATIKAN+SIKAP+TERHADAP+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Shindi+Karina+Putri%2C+1113031065&rft.subject=H+Social+Sciences+(General)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=ABSTRAK%0D%0ATujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+efektifitas+model+pembelajaran+Time+Token+dan+STAD+untuk+meningkatkan+keterampilan+sosial+dengan+memperhatikan+sikap+terhadap+mata+pelajaran+IPS+Terpadu.+Metode+yang+digunakan+adalah+eksperimen+semu+dengan+pendekatan+komparatif.+Desain+penelitian+yang+digunakan+treatment+by+level.+Teknik+sampling+penelitian+ini+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling.+Teknik+pengumpulan+data+dengan+observasi%2C+wawancara%2C+dan+angket.+adalah+Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varians+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+sebagai+berikut.%0D%0A1.+ada+perbedaan+keterampilan+sosial+antara+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+Time+Token+dan+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran+Student+Team+Achievement+Divisions+(STAD)+pada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+pengujian+dengan+SPSS%2C+diperoleh+koefisien+Fhitung+sebesar+26%2C136+dengan+Signifikansi+sebesar+0.000+%3C+0.05.%0D%0A2.+keterampilan+sosial+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Time+Token+lebih+efektif+dibandingkan+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Student+Team+Achievement+Divisions+(STAD)+bagi+siswa+yang+memiliki+sikap+positif+terhadap+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+pengujian+dengan+SPSS%2C+diperoleh+koefisien+thitung+sebesar+10%2C293+%3E+ttabel+2%2C12+dengan+Signifikansi+sebesar+0.000+%3C+0.05.%0D%0A3.+keterampilan+sosial+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Student+Team+Achievement+Divisions+(STAD)+lebih+efektif+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Time+Token+bagi+siswa+yang+memiliki+sikap+negatif+terhadap+mata+pelajaran+IPS+Terpadu%2C+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+pengujian+dengan+SPSS%2C+diperoleh+koefisien+thitung+sebesar+-4%2C126+%3E+ttabel+-2%2C12+dengan+Signifikansi+sebesar+0.000+%3C+0.05.%0D%0A4.+terdapat+interaksi+antara+penggunaan+model+pembelajaran+dan+sikap+siswa+terhadap+mata+pelajaran+IPS+Terpadu+terhadap+keterampilan+sosial+pada+siswa%2C+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+pengujian+dengan+SPSS%2C+diperoleh+koefisien+Fhitung+sebesar+110%2C118+dengan+Signifikansi+sebesar+0.000+%3C+0.05.%0D%0AKata+Kunci%3A+keterampilan+sosial%2C+sikap+terhadap+mata+pelajaran+ips+terpadu%2C+stad%2C+time+token.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-02-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F1%2F01.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F2%2F02.%2520COVER%2520DALAM.PDF&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F3%2F03.%2520PERSETUJUAN.PDF&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F5%2F04.%2520PENGESAHAN.PDF&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F4%2F05.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.PDF&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F6%2F06.%2520RIWAYAT%2520HIDUP.PDF&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F8%2F07.%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F7%2F08.%2520MOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F9%2F09.%2520SANWANCANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F92%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F11%2F11.%2520BAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F12%2F12.%2520BAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F93%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F14%2F14.%2520BAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F15%2F15.%2520BAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F16%2F16.%2520DAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Shindi+Karina+Putri%2C+1113031065++(2014)+EFEKTIFITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TIME+TOKEN+DAN+STUDENT+TEAM+ACHIEVEMENT+DIVISION+(STAD)+UNTUK+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+SOSIAL+DENGAN+MEMPERHATIKAN+SIKAP+TERHADAP+MATA+PELAJARAN+IPS+TERPADU+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7433%2F