?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1913021046&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+QUESTION+CARD+TERHADAP+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023)&rft.creator=Sari+Dewi%2C+1913021046&rft.subject=000+Ilmu+komputer%2C+informasi+dan+pekerjaan+umum&rft.subject=001+Ilmu+pengetahuan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+Problem+Based+Learning+(PBL)+berbantuan+question+card+terhadap+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+semester+genap+tahun+pelajaran+2022%2F2023+yang+terdistribusi+dalam+7+kelas.+Sampel+pada+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+C+dan+VII+D+yang+dipilih+dengan+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Desain+penelitian+ini+adalah+posttest-only+control+design.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+dari+tes+uraian+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+bahwa+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+PBL+berbantuan+question+card+lebih+baik+dari+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+dapat+disimpulkan+bahwa+model+PBL+berbantuan+question+card+berpengaruh+terhadap+kemampuan+pemecahan+masalah+matematis+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+semester+genap+tahun+pelajaran+2022%2F2023.%0D%0AKata+kunci%3A+problem+based+learning%2C+question+card%2C+pemecahan+masalah+matematis.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-08-01&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74351%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74351%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74351%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Sari+Dewi%2C+1913021046++(2023)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+QUESTION+CARD+TERHADAP+KEMAMPUAN+PEMECAHAN+MASALAH+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74351%2F