?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1913025018&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+VIDEO+MOTION+GRAPHICS+DALAM+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+PADA+MATERI+JARINGAN+BERBASIS+LUAS+DI+SMK+NEGERI+1+TULANG+BAWANG+TENGAH&rft.creator=EMALIA%2C+FATMA+DIANTI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+pengaruh+model+problem+based+learning+berbantuan+video+motion+graphics+dalam+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kritis+siswa+pada+materi+jaringan+berbasis+luas+di+SMK+Negeri+1+Tulang+Bawang+Tengah.+Pada+penelitian+ini+menggunakan+desain+penelitian+Non+Equivalent+Pretest%EF%BF%BDPosttest+Control+Group+Design.+Teknik+pengambilan+sampel+pada+penelitian+ini+menggunakan+teknik+sampling+jenuh%2C+sehingga+seluruh+anggota+populasi+yang+berjumlah+61+siswa+dijadikan+sampel.+Teknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+berbentuk+tes+berupa+soal+pretest+dan+posttest+untuk+mengukur+keterampilan+berpikir+kritis+siswa.+Teknik+analisis+data+menggunakan+Uji+N-Gain%2C+Uji+Independent+Sample+T-test%2C+dan+Uji+Effect+Size.+Nilai+rata-rata+N-Gain+keterampilan+berpikir+kritis+pada+kelas+eksperimen+sebesar+0%2C71+dengan+kategori+tinggi%2C+sedangkan+kelas+kontrol+diperoleh+sebesar+0%2C46+dengan+kategori+sedang.+Berdasarkan+hasil+Uji+Independent+Sample+T-test+diperoleh+nilai+Sig.+(2+Tailed)+0%2C001+%3C+0%2C05+maka+H1+diterima.+Sehingga%2C+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+terhadap+penerapan+model+problem+based+learning+berbantuan+video+motion+graphics+dalam+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kritis+siswa.+Berdasarkan+hasil+Uji+Effect+Size+diperoleh+hasil+sebesar+0%2C869+dengan+kategori+%E2%80%9Cbesar%E2%80%9D.+Sehingga%2C+dapat+dikatakan+bahwa+pembelajaran+dengan+menerapkan+model+problem+based+learning+berbantuan+video+motion+graphics+memiliki+pengaruh+yang+sangat+besar+dalam+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kritis+siswa+pada+materi+jaringan+berbasis+luas.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-07-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74450%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520%2528ABSTRACT%2529.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74450%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74450%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++EMALIA%2C+FATMA+DIANTI++(2023)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+VIDEO+MOTION+GRAPHICS+DALAM+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+SISWA+PADA+MATERI+JARINGAN+BERBASIS+LUAS+DI+SMK+NEGERI+1+TULANG+BAWANG+TENGAH.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74450%2F