title: PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR creator: YUNIDA, MAHARANI subject: 370 Pendidikan subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam description: Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V karena pendidik belum menggunakan media yang bervariatif guna mendukung pembelajaran peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Assemblr EDU terhadap hasil belajar IPA Peserta didik. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experimental) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDIT Baitul Jannah yang berjumlah 48 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan penerapan media pembelajaran Assemblr EDU terhadap hasil belajar IPA Peserta didik kelas V SDIT Baitul Jannah Tahun Ajaran 2022/2023. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2023-07-20 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/74458/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/74458/2/FILE%20TUGAS%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/74458/3/FILE%20TUGAS%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: YUNIDA, MAHARANI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/74458/