?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1913024042&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+GUIDED+INQUIRY+BERBASIS+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+DAN%0D%0ALITERASI+DIGITAL+SISWA+SMA+KELAS+X+PADA+MATERI%0D%0APERUBAHAN+LINGKUNGAN&rft.creator=Komang%2C++Ayu+Juni+Harsini&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=500+ilmu+pengetahuan+alam+dan+matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menganalisis+pengaruh+penerapan+model+guided+inquiry+berbasis+flipped+classroom+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+dan+literasi+digital+siswa+SMA+kelas+X+pada+materi+perubahan+lingkungan+di+SMA+Negeri+1+Way+Serdang.+Penelitian+ini+menggunakan+non+equivalent+control+group+design.+Sampel+yang+digunakan+adalah+31+siswa+kelas+X+MIPA+2+sebagai+kelas+eksperimen+dan+33+siswa+kelas+X+MIPA+1+sebagai+kelas+kontrol%2C+yang+dipilih+dengan+menggunakan+teknik+sampling+jenuh+(total+sampling).+Data+nilai+rata-rata+berpikir+kritis+melalui+pretest-posttest+dianalisis+dengan+Uji+Mann+Whitney%2C+kemudian+nilai+rata-rata+literasi+digital+dan+tanggapan+peserta+didik+dianalisis+secara+deskriptif+kualitatif.+Hasil+uji+Mann+Whitney+menunjukkan+Sig.+(2-tailed)+0%2C00+%3C+0%2C05+kemudian+diujikan+effect+size+memperoleh+nilai+1%2C26+dengan+kategori+efek+besar.+Hal+ini+menunjukkan+penerapan+model+guided+inquiry+berbasis+flipped+classroom+berpengaruh+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa.+Hasil+analisis+penilaian+kemampuan+literasi+digital+siswa+diperoleh+nilai+rata-rata+92%2C5+dengan+kategori+sangat+baik.+Hal+ini+menunjukkan+kemampuan+literasi+digital+siswa+sangat+baik+setelah+diterapkan+model+guided+inquiry+berbasis+flipped+classroom.%0D%0AKata+kunci+%3A+Guided+Inquiry%2C+Flipped+Classroom%2C+Berpikir+Kritis+dan+Literasi+Digital&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-07-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74609%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74609%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74609%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Komang%2C+Ayu+Juni+Harsini++(2023)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+GUIDED+INQUIRY+BERBASIS+FLIPPED+CLASSROOM+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+DAN+LITERASI+DIGITAL+SISWA+SMA+KELAS+X+PADA+MATERI+PERUBAHAN+LINGKUNGAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F74609%2F