@misc{eprints749, month = {April}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULAR MEREK MITO (Studi Kasus pada Konsumen CV. Pasadena Cellular Tanjung Karang, Bandar Lampung) }, author = {Rosa Satya Ningsih Rachmat Hasan}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Ekonomi}, year = {2013}, url = {http://digilib.unila.ac.id/749/}, abstract = {Mito merupakan salah satu perusahaan produsen ponsel di Indonesia yang memiliki beberapa jajaran produk cukup baik di pasaran. Mito selalu meramaikan pasar telepon selular di Indonesia. Dengan beberapa target pasar menengah ke bawah, dan mematok harga produknya dengan harga yang sangat terjangkau. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian telepon selular merek Mito. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling, dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Masalah dalam penelitian ini adalah daya tahan produk Mito masih jauh dibandingkan dengan produk Nokia, dan telepon selular buatan Cina lainnya mengalami penurunan penjualan dikarenakan kurangnya minat beli konsumen terhadap produk tersebut. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linear berganda membuktikan bahwa, Variabel X 3 (Belajar), dan X 5 (Kelas Sosial) berpengaruh terhadap keputusan pembelian telepon selular merek Mito. Sedangkan, Variabel X (Persepsi), X 4 (Kebudayaan), dan X 6 1 (Motivasi), X 2 (Keluarga) kurang berpengaruh terhadap keputusan pembelian telepon selular merek Mito. Kata Kunci: Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian } }