%0 Generic %A Adinda , Syahla %C Universitas Lampung %D 2023 %F eprints:75063 %I Fakultas Ekonomi dan Bisnis %T PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP, DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/75063/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah literasi keuangan, gaya hidup, dan E-commerce berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 109 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data primer sebagai sumber penelitian. Metode pengambilan sampel didasarkan pada metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) Analysis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak menunjukkan hubungan yang signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Lampung, sebaliknya gaya hidup dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa S1 Akuntansi di Universitas Lampung.