@misc{eprints75605, month = {Maret}, title = {POLA DAN STRATEGI PEMASARAN USAHA TERNAK AYAM JOPER DIBUMDES RUWA JURAI DESA TRIMULYO KECAMATAN TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN}, author = {FAREZI DAFFA RISKY}, publisher = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/75605/}, abstract = {Setiap usaha memerlukan analisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman agar dapat memaksimalkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan, membangun peluang-peluang dan mengatasi ancaman yang dapat mempengaruhi penjualan. BUMDes Ruwa Jurai adalah badan usaha yang unit usahanya bergerak dibidang peternakan yaitu peternakan Ayam Joper. Permasalahan dalam penelitian ini adalah ?Apakah kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan kelemahan (treath) pada peternakan ayam joper di BUMDes Ruwa Jurai sudah berjalan dengan baik??. tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui analisis SWOT peternakan ayam joper pada BUMDes Ruwa Jurai. Metode yang digunakan untuk memperoleh data sebagai bahan penelitian laporan ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Data di analisis dengan menggunakan SWOT. Berdasarkan pada pembahasan yang telah dilakukan oleh peneliti menyimpulkan bahwa BUMDes Ruwa Jurai sudah melakukan analisis SWOT dengan cukup baik tetapi terdapat beberapa kelemahan seperti kurangnya promosi.} }