@misc{eprints75626, month = {Agustus}, title = {ANIMASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE 3 STUDI KASUS SLB KURNIA PONCOWATI }, author = { ADELIA YENI}, publisher = {FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/75626/}, abstract = {Sekolah dasar di indonesia memiliki dua jenis yaitu sekolah umum dan sekolah luar biasa (SLB). juan pembelajaran. Sekolah umum menawarkan Pendidikan umum yang meliputi berbagai macam mata pembelajaran, sementara SLB menawarkan pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Sekolah luar biasa (SLB) adalah pendidikan bagi peserta didik yang mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran karena memiliki kebutuhan fisik, emosional, psikologis, dan sosial yang khusus, tetapi memiliki potensial intelektual dan bakat istimewa. Dalam pembuatan Animasi Pembelajaran Interaktif pada SLB Kurnia Poncowati ini mengimplementasikan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang tediri dari enam tahapan yaitu pengonsepan (concept), perancangan (design), pengumpulan materi (material collecting), pembuatan (assembly), pengujian (testing) dan pendistribusian (distribution). Berhasil dibuat ?Animasi Pembelajaran Interaktif pada SLB Kurnia Poncowati? berbasis multimedia sebagai media Pembelajaran Interaktif. Kata kunci : Sekolah luar biasa (SLB), Interaktif, Animasi, multimedia, MDLC } }