creators_name: Aqil Naufal , Pradeka Anis creators_id: 1741011024 type: other datestamp: 2023-09-22 04:05:53 lastmod: 2023-09-22 04:05:53 metadata_visibility: show title: PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: 330 full_text_status: restricted abstract: Semakin maraknya online shopping membuat setiap perusahaan e-commerce berlomba-lomba memberikan penawaran-penawaran dan pelayanan terbaik mereka untuk mempengaruhi para konsumen sekaligus membuat sifat impulsif konsumen semakin berkurang karena penggunanya akan menjadi lebih pemilih. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Bandar Lampung atau menetap sementara di kota Bandar Lampung yang pernah menggunakan aplikasi Shopee dan melakukan pembelian secara impulif. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan promosi penjualan, ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif. Kata kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Promosi s Penjualan, Pembelian Impulsif date: 2022-06-21 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Aqil Naufal , Pradeka Anis (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG . document_url: http://digilib.unila.ac.id/75790/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/75790/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/75790/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf