creators_name: M, ARGUNTORO creators_id: 1916051048 type: other datestamp: 2023-09-27 08:48:18 lastmod: 2023-09-27 08:48:18 metadata_visibility: show title: PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Pada Instagram Esteh Indonesia Cabang Kedaton Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: 300 subjects: 330 subjects: 350 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini mengkaji pengaruh social media marketing Instagram dan brand awareness terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk Esteh Indonesia pada konsumen Esteh Indonesia di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data tersebut diperoleh dengan menggunakan skala likert. Alat uji analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing Instagram dan brand awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 16.0% dan 45.0%. Sedangkan hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukkan bahwa social media marketing Instagram tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar -83.0%, social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 33.7%, minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 12.8%, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 53.2%, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 55.9%, secara tidak langsung social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebesar 12.8% dan brand awareness secara tidak langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebesar 21.3% Kata kunci: Social Media Marketing Instagram, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Minat Beli date: 2023-07-28 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: M, ARGUNTORO (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Pada Instagram Esteh Indonesia Cabang Kedaton Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/75908/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/75908/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/75908/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf