<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\nTikTok merupakan media sosial yang banyak digandrungi oleh berbagai\r\nkalangan, sehingga memunculkan banyak konten kreator kuliner, salah satunya\r\nadalah Kuliner Lampung @alejenes. Besarnya pengikut dari akun TikTok\r\n@alejenes mengindikasikan adanya pengaruh yang terjadi bagi pembentukan\r\nsuatu minat berwisata kuliner, yang mana kegiatan wisata kuliner ini berkontribusi\r\npada ekonomi kreatif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\npengaruh dari terpaan akun TikTok Kuliner Lampung @alejenes terhadap minat\r\nwisata kuliner pada followers. Metode yang diaplikasikan menggunakan\r\npendekatan kuantitatif eksplanatif dengan melakukan survei kepada 100\r\nresponden yang merupakan pengikut dari akun TikTok @alejenes secara acak.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan\r\ndari terpaan akun TikTok Kuliner Lampung @alejenes terhadap minat wisata\r\nkuliner pada followers yang dibuktikan dengan thitung = 13,089 > ttabel = 1,984,\r\nmaka H1 diterima dan H0 ditolak, serta nilai pengaruhnya sebesar 63,2% yang\r\ndidasarkan pada hasil uji koefisien determinasi (R2). Pengaruh yang besar ini\r\nmengartikan bahwa stimulus yang diproduksi oleh akun TikTok Kuliner Lampung\r\n@alejenes mampu mempengaruhi organism yaitu pengikutnya pada munculnya\r\nresponse yang terjadi yaitu pembentukan minat untuk berwisata kuliner. Hal ini\r\njuga menunjukkan bahwa TikTok sebagai teknologi yang memiliki konten kreator\r\ndi dalamnya, salah satunya adalah Kuliner Lampung @alejenes mampu\r\nmempersuasi dan membujuk penggunanya yaitu para pengikut akun tersebut\r\nuntuk pemunculannya pada wisata kuliner. Dengan begitu, konten kreator kuliner\r\nlainnya agar selalu terikat dengan audiensnya, sehingga dapat mengoptimalkan\r\nkegiatan promosi dan persuasi kepada audiens mereka.\r\nKata kunci: terpaan TikTok; konten kreator; wisata kuliner; stimulus; persuasi\r\nABSTRACT\r\n\r\nTikTok is a social media that is favored by many groups, giving rise to a lot of\r\nculinary creator content, one of which is Kuliner Lampung @alejenes. The large\r\nnumber of followers from the TikTok account @alejenes indicates that there is an\r\ninfluence that occurs for the formation of an interest in culinary tourism, which\r\nculinary tourism activities contribute to the creative economy. Therefore, this\r\nstudy aims to determine the effect of TikTok Kuliner Lampung @alejenes account\r\nexposure towards culinary tourism interest on followers. The method uses an\r\nexplanatory quantitative approach by conducting a survey of 100 respondents who\r\nare followers of the @alejenes TikTok account randomly. The results showed that\r\nthere was a significant positive influence from exposure of TikTok Kuliner\r\nLampung @alejenes account towards culinary tourism interest on followers which\r\nis proven by tcount = 13.089 > ttable = 1.984, then H1 was accepted and H0 was\r\nrejected, with the effect value was 63.2% which based on the results of coefficient\r\nof determination (R2) test. This large influence means that the stimulus produced\r\nby the Lampung Culinary TikTok account @alejenes is able to influence the\r\norganism, namely its followers, to the arise of the response that occurs, namely\r\nthe formation of interest in culinary tourism. This also shows that TikTok as a\r\ntechnology that has creator content in it, one of which is Kuliner Lampung\r\n@alejenes is able to persuade and coaxing its users, namely the followers of the\r\naccount, to appear on culinary tourism. Consequently, other culinary content\r\ncreators can be engaging to their audience, so they can optimize promotional\r\nactivities and persuasion for their audience.\r\nKeywords: TikTok exposure; content creator; food tourism; stimulus; persuasive"^^ . "2023-09-06" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "ALFAIZAR AQMAR"^^ . "AZRI"^^ . "ALFAIZAR AQMAR AZRI"^^ . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG\r\n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA\r\nFOLLOWERS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #75998 \n\nPENGARUH TERPAAN AKUN TIKTOK KULINER LAMPUNG \n@ALEJENES TERHADAP MINAT WISATA KULINER PADA \nFOLLOWERS\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial" . .