@misc{eprints76010, month = {Agustus}, title = {PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA}, author = {DITA PUTRI ANANDA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/76010/}, abstract = {Hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara masih rendah karena dalam proses pembelajaran pendidik belum menggunakan media pembelajaran yang menyebabkan peserta didik kurang tertarik dan merasa jenuh saat pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran kartu pecahan terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian Quasi Experimental Design, bentuk yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Sampel berjumlah 43 orang peserta didik dari 2 kelas yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, dokumentasi dan observasi. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran kartu pecahan terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara sebesar 0,602 dengan kriteria ?Kuat?.} }