creators_name: Miati, Avandy Putri creators_id: 1913021012 type: other datestamp: 2023-10-03 03:29:25 lastmod: 2023-10-03 03:29:25 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Purbolinggo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) ispublished: pub subjects: 370 subjects: 500 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XIMIA SMA Negeri 1 Purbolinggo tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam lima kelas. Melalui teknik cluster random sampling terpilih kelas XIMIA-1 dan XIMIA-2 sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes tertulis berbentuk uraian pada materi barisan dan deret. Pengujian hipotesis menggunakan uji nonparametrik yaitu Mann Whitney-U dengan α=0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model pembelajaran Group Investigation berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. date: 2023-09-11 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1913021012 citation: Miati, Avandy Putri (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Purbolinggo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/76028/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/76028/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/76028/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf