<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VII G dan VII H yang masing-masing terdiri dari 27 dan 29 siswa sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi segiempat. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dan uji proporsi. Hasil analisis uji data menunjukkan bahwa rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray lebih tinggi daripada rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dan proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray. Dengan demikian model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa.\r\nKata kunci : creative problem solving, efektivitas, kemampuan komunikasi matematis, two stay-two stray"^^ . "2023-10-02" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "DEWI FITRIA "^^ . "KARTIKA "^^ . "DEWI FITRIA KARTIKA "^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU\r\nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA\r\n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong\r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #76449 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU \nDARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA \n(Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong \nSemester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "500 ilmu pengetahuan alam dan matematika" . . . "510 Matematika" . .