title: PENGARUH MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA TERHADAP LITERASI DIGITAL MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021) creator: ASIH, NURAINI subject: 370 Pendidikan subject: 607 Pendidikan, riset, topik terkait description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar matematika siswa terhadap literasi digital matematika siswa pada pembelajaran berbasis media sosial Instagram. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XIIPA1, XIIPA2, dan XIIPA3 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan menggunakan angket minat belajar matematika dan literasi digital matematika. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana dengan menggunakan . Kesimpulan dari penelitian ini yaitu minat belajar matematika siswa memiliki pengaruh terhadap literasi digital siswa dengan persamaan regresi yang berarti semakin tinggi minat belajar matematika siswa maka literasi digital matematika siswa juga semakin tinggi. Kata kunci : literasi digital matematika, minat belajar matematika, pengaruh publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2023-10-02 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/76456/1/1.%20ABSTRAK-ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/76456/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/76456/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ASIH, NURAINI (2023) PENGARUH MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA TERHADAP LITERASI DIGITAL MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/76456/