@misc{eprints7651, month = {Pebruari}, title = {PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 31 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014)}, author = {0913021012 Pebrianto U. B. P.}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/7651/}, abstract = {Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemaha-man konsep matematis siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe number head together dengan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share. Desain penelitian ini adalah posttest only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 31 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII G dan VII H yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan pemahaman konsep matematis anatara model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan TPS. Kata kunci: pemahaman konsep matematis, NHT, TPS} }