creators_name: OCTI , ARBANI creators_id: 1713054035 type: other datestamp: 2023-10-18 04:03:17 lastmod: 2023-10-18 04:03:17 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING DENGAN KETERAMPILAN BAHASA EKSPRESIF ANAK USIA 5-6 TAHUN ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dengan keterampilan bahasa ekspresif anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di TK/PAUD se-Kecamatan Kedaton dengan jumlah 74. Sampel penelitian diambil menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 43 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket) dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi Spearman Rank, hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa ada hubungan antara pembelajaran daring dengan keterampilan bahasa ekspresif anak usia 5-6 tahun (rhitung 0,70 > rtabel 0,301 dengan signifikansi 0,05) . Kata Kunci: pembelajaran daring, keterampilan bahasa ekspresif date: 2023-07-20 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: OCTI , ARBANI (2023) HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING DENGAN KETERAMPILAN BAHASA EKSPRESIF ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/76586/1/1.%20ASBTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/76586/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/76586/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf