?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERANCANGAN+UI%2FUX+LEARNING+MANAGEMENT+SYSTEM+(LMS)%0D%0AAPLIKASI+MOBILE+EDU-LEARN+MENGGUNAKAN+METODE+DESIGN%0D%0ATHINKING&rft.creator=Muhammad+Naufal%2C+Ashiddiq&rft.subject=004+Pemrosesan+data+dan+ilmu+komputer&rft.subject=005+Pemrograman+komputer%2C+program+dan+data&rft.subject=620+Ilmu+teknik+dan+ilmu+yang+berkaitan&rft.description=Learning+Management+System+(LMS)+adalah+perangkat+lunak+yang+dilakukan+secara+online%0D%0Auntuk+kebutuhan+dokumentasi%2C+administrasi%2C+laporan+kegiatan+pembelajaran.+Pembelajaran+%0D%0Ajarak+jauh+selama+masa+pandemi+Covid-19+berpotensi+menimbulkan+turunnya+semangat+%0D%0Apeserta+didik+dalam+pembelajaran.+Permasalahan+yang+dihadapi+oleh+pengguna+Learning+%0D%0AManagement+System+(LMS)+adalah+kurangnya+fitur+yang+mendukung+pembelajaran+jarak+%0D%0Ajauh%2C+banyak+peserta+didik+yang+tertinggal+pembelajaran+dan+guru+yang+sulit+mengontrol+%0D%0Apeserta+didik+serta+Learning+Management+System+yang+fiturnya+belum+cukup+lengkap.+%0D%0ABerdasarkan+masalah+tersebut+maka+dibangunlah+aplikasi+Mobile+Edu-Learn+yang+%0D%0Amenyediakan+kemudahan+pembelajaran+jarak+jauh+dengan+fitur+yang+mendukung+guru+%0D%0Adalam+controlling+peserta+didik+dan+mengurangi+turunnya+semangat+peserta+didik+dalam+%0D%0Apembelajaran+dengan+fitur+yang+dibutuhkan+oleh+pengguna.+Menurut+hasil+survei+yang+%0D%0Adilakukan+pada+tahap+Emphatize+kepada+Peserta+didik+dan+Guru+sebanyak+100%25+responden+%0D%0Aberkeinginan+adanya+aplikasi+penunjang+pembelajaran+jarak+jauh+yang+fiturnya+lengkap%2C+%0D%0Asebanyak+66%2C7%25+responden+merasa+kebingungan+dan+kesulitan+jika+menggunakan+lebih+dari+%0D%0Asatu+aplikasi+penunjang+pembelajaran+jarak+jauh%2C+sebanyak+50%25+responden+kesulitan+%0D%0Aberdiskusi+baik+dengan+guru%2C+kesulitan+akses+materi%2C+lupa+presensi+dan+lupa+mengumpulkan+%0D%0Atugas+dan+83%2C3%25+responden+memilih+LMS+yang+baik+itu+memiliki+fitur+pengingat+akademik+%0D%0A(ujian%2C+pengumpulan+tugas%2C+presensi%2C+dan+lain-lain).+Hasil+dari+penelitian+ini+adalah+berupa+%0D%0Aprototype+Learning+Management+System+aplikasi+Mobile+Edu-Learn+dengan+menggunakan+%0D%0Ametode+Design+Thinking+yang+melewati+5+tahap+yaitu+Emphatize%2C+Define%2C+Ideati%2C+Prototype%2C+%0D%0ATesting.+Pada+tahapan+testing+menggunakan+usability+testing+dihasilkan+skor+rata-rata+%0D%0Asebesar+80%2C83+dengan+grade+scale+B%2C+adjective+rating+excellent+dan+masuk+dalam+%0D%0Akategori+Acceptable+dengan+iterasi+design+sebanyak+dua+kali.&rft.publisher=FAKULTAS+TEKNIK&rft.date=2023-08-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76665%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76665%2F2%2FFILE%2520TUGAS%2520AKHIR%2520ATAU%2520SKRIPSIDISERTASI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76665%2F3%2FFILE%2520TUGAS%2520AKHIR%2520ATAU%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Muhammad+Naufal%2C+Ashiddiq++(2023)+PERANCANGAN+UI%2FUX+LEARNING+MANAGEMENT+SYSTEM+(LMS)+APLIKASI+MOBILE+EDU-LEARN+MENGGUNAKAN+METODE+DESIGN+THINKING.++FAKULTAS+TEKNIK%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76665%2F