?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813025024&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+DASAR-DASAR+TEKNIK+JARINGAN%0D%0AKOMPUTER+DAN+TELEKOMUNIKASI+DENGAN+METODE+TEAM%0D%0AGAMES+TOURNAMENT+(TGT)+BERBANTUAN+MEDIA%0D%0AKAHOOT!+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA&rft.creator=Lusi+%2C+Dwi+Wardhani&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Pembelajaran+berbasis+Teknologi+dan+Informasi+adalah+pembelajaran+yang+harus%0D%0Aditerapkan+di+era+digital+saat+ini.+Pembelajaran+berbasis+Game+merupakan+pilihan%0D%0Apopuler+di+kalangan+pendidik%2C+salah+satunya+dengan+menggunakan+media+Kahoot!%0D%0Adan+dikolaborasikan+Metode+Pembelajaran+Team+Games+Tournament+(TGT).%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+dari+pembelajaran+berbasis%0D%0AGame+berbantuan+media+Kahoot!+terhadap+hasil+belajar+siswa.+Metode+penelitian%0D%0Amenggunakan+penelitian+eksperimen.+Sampel+penelitian+terdiri+dari+2+kelas+dengan%0D%0Ajumlah+64+siswa%2C+kelas+eksperimen+diberikan+pembelajaran+berbasis+Game+dan%0D%0Akelas+kontrol+menggunakan+metode+pembelajaran+konvensional.+Instrumen%0D%0Apenelitian+yang+digunakan+adalah+soal+pilihan+ganda+yang+berjumlah+20+butir+soal.%0D%0ASebelum+digunakan+sebagai+instrumen+pada+penelitian%2C+soal+diuji+validitas+dan%0D%0Areliabilitas.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+berbasis+Game%0D%0Aberbantuan+media+Kahoot!+dikolaborasikan+dengan+metode+pembelajaran+Team%0D%0AGames+Tournament+(TGT)+pada+mata+pelajaran+Dasar-Dasar+Teknik+Jaringan%0D%0AKomputer+dan+Telekomunikasi+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+secara+signifikan%2C%0D%0Adilihat+dari+perbedaan+rata-rata+N-Gain+kelas+eksperimen+dengan+perolehan+0.70%2C%0D%0Asedangkan+kelas+kontrol+memperoleh+0.26%2C+hasil+uji+perhitungan+Independent%0D%0ASample+T-Test+memperoleh+nilai+signifikansi+Sig.+(2-Tailed)+0.00+%3C+0.05.%0D%0AKata+Kunci%3A+Hasil+Belajar+Siswa%2C+Kahoot!%2C+Metode+Pembelajaran+Team+Games%0D%0ATournament+(TGT)%2C+Pembelajaran+Berbasis+Game.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-10-16&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76750%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76750%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76750%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Lusi+%2C+Dwi+Wardhani++(2023)+EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+DASAR-DASAR+TEKNIK+JARINGAN+KOMPUTER+DAN+TELEKOMUNIKASI+DENGAN+METODE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+BERBANTUAN+MEDIA+KAHOOT!+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F76750%2F