TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints76753 UR - http://digilib.unila.ac.id/76753/ A1 - LUTFIAH , AGUSTIN HIDAYAH Y1 - 2023/10/19/ N2 - Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan sistem pembelajaran daring ditinjau dari konteks (context), masukan (input), proses (process), dan hasil (product) pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Universitas Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Waktu penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (angket), wawancara, observasi dan dokumentasi. Kuesioner (angket) disusun berdasarkan model evaluasi CIPP yaitu Context, Input, Process, dan Product dengan menggunakan skala likert yaitu dengan lima alternatif jawaban. Berdasarkan hasil tingkat pencapaian responden (TPR), indikator context evaluation rata-rata 85,49 kategori baik, input evaluation rata-rata 85,49 kategori baik, indikator process evaluation rata-rata sebesar 85,49 kategori baik, dan indikator product evaluation rata-rata sebesar 87,64 kategori baik. Sistem pembelajaran daring harus selaras dengan kebutuhan Program Studi Pendidikan Profesi Guru, termasuk memahami karakteristik mahasiswa, kurikulum program, dan infrastruktur teknologi yang tersedia. Sistem pembelajaran daring harus mencakup mekanisme evaluasi dan pemantauan yang efektif untuk mengukur kemajuan mahasiswa. Ketersediaan dan keandalan infrastruktur teknologi harus diperhatikan seperti akses internet, platform pembelajaran daring, dan perangkat keras pendukung lainnya. Kata Kunci: CIPP MODEL, Evaluasi, Pembelajaran Online, PPG Unila PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN CIPP MODEL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI GURU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG AV - restricted ER -