@mastersthesis{eprints76823, month = {Oktober}, title = {PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST, E-SATISFACTION DAN E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA TRAVEL MEDIA ONLINE TRAVELOKA}, school = {Universitas Lampung}, author = {Aditya Ficky Tyoga}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/76823/}, abstract = {Era digital memudahkan pembelian barang dan jasa. Berkembangnya layanan online membuat pemesanan barang dan jasa menjadi lebih cepat dan efisiensi waktu. Travel media online, salah satunya, dapat membantu mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan perjalanan pariwisata. Meskipun demikian, niat konsumen untuk membeli kembali jasa layanan travel media online perlu didukung oleh e-service quality, e-trust, e-satisfaction dari website, dan e-word of mouth yang disampaikan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, e-trust, e-satisfaction dan e-word of mouth terhadap repurchase intention pada travel media online Traveloka. Populasi penelitian ini adalah para pelanggan Traveloka yang pernah melakukan transaksi di Traveloka melalui aplikasi atau website traveloka.com. Pengumpulan data menggunakan metode survey online dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 300 responden dengan karakteristis seluruh masyarakat Indonesia yang pernah melakukan pembelian melalui travel media online Traveloka dan berusia di atas 18 tahun. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM-PLS) dengan bantuan Software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari sembilan hipotesis yang diajukan, tujuh hipotesis diterima dan dua hipotesis ditolak. e-Service Quality terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-Satisfaction dan e-WOM, namun tidak secara langsung mempengaruhi Repurchase Intention. e-Trust terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-Satisfaction dan e-WOM, namun tidak secara langsung mempengaruhi Repurchase Intention. e-Satisfaction terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-WOM dan Repurchase Intention. e-WOM terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention.} }