<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI)"^^ . "PBeSI sebagai peran pemerintah Indonesia dalam menjaga ekosistem\r\neSports, memiliki tujuan untuk menjadikan eSports Indonesia sebagai pusat eSports Asia. Penyelenggaraan acara eSports internasional di Indonesia merupakan salah satu strategi meningkatkan citra dan eksistensi eSports Indonesia supaya dapat mencapai tujuan nasional. International eSports Federation memilih Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan acara IeSF World Championship dan Indonesia eSports Summit yang diadakan pada tahun 2022 mengusung konsep Sports Tourism. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan penerapan soft diplomacy Indonesia melalui penyelenggaraan acara IeSF World Championship dan Indonesia eSports Summit yang diadakan pada tahun 2022.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Jenis\r\ndata yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, dan dalam\r\nmengumpulkan data menggunakan teknik studi dokumentasi dan literatur. Teknik\r\nanalisis data yang digunakan adalah teknik data Hubberman Miles yaitu melakukan kondensasi data, penyajian data, dan pengambilan serta verifikasi kesimpulan.\r\nHasil penelitian, terdapat empat poin penerapan soft diplomacy Indonesia\r\npada acara yaitu pertama persiapan dan pelaksanaan IeSF World eSports\r\nChampionship dan Indonesia eSports Summit 2022, kedua strategi media dan\r\npromosi Indonesia terhadap pelaksanaan acara eSports, ketiga kerja sama\r\npemerintah Indonesia, komunitas eSports Indonesia dan usaha lokal Indonesia,\r\nkeempat konten budaya Indonesia yang ditunjukan di acara IeSF World eSports\r\nChampionship dan Indonesia eSports Summit.\r\nKata Kunci : eSports, Indonesia eSports Summit, Soft Diplomacy, World eSports\r\nChampionship\r\n\r\nPBeSI as the role of the Indonesian government in maintaining the eSports\r\necosystem, has a goal to make Indonesian eSports the center of Asian eSports. The holding of national eSports events in Indonesia is one of the strategies to improve the image and existence of Indonesian eSports in order to achieve national goals. The International eSports Federation chose Indonesia as the host of the IeSF World Championship and Indonesia eSports Summit held in 2022 carrying the concept of Sports Tourism. The purpose of this study is to explain the application of Indonesia's soft diplomacy through the holding of the IeSF World Championship and the Indonesia eSports Summit held in 2022. The method used in this study is qualitative method. The type of data used in this study is secondary data, and in collecting data using documentation and literature study techniques. The data analysis technique used is Hubberman Miles data engineering, namely condensing data, presenting data, and taking and verifying conclusions. The results of the study, there are four points of application of Indonesian soft diplomacy at the event, namely the first preparation and implementation of the IeSF World eSports Championship and Indonesia eSports Summit 2022, two media strategies, and Indonesian promotion of the implementation of the eSports event, the third cooperation of the government of Indonesia, the community eSports Indonesia andlocal businesses Indonesia, four cultural content Indonesia which was shown atthe IeSF World eSports Championship and Indonesia eSports Summit.\r\nKeywords: eSports, Indonesia eSports Summit, Soft Diplomacy, World eSports\r\nChampionship"^^ . "2023-10-11" . . . . . "FISIP"^^ . . . . . . . "Adinata"^^ . "I Made Oka"^^ . "Adinata I Made Oka"^^ . . . . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (File PDF)"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #76864 \n\nPENERAPAN SOFT DIPLOMACY INDONESIA MELALUI PENYELENGGARAAN ESPORTS (STUDI KASUS INDONESIA ESPORTS SUMMIT; IESF CHAMPIONSHIP 2022 DI BALI)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . . . "322 Hubungan negara dengan kelompok terorganisir dan anggotanya" . .