@misc{eprints7689, month = {Januari}, title = {PERBANDINGAN SISWA YANG DITERIMA BINA LINGKUNGAN DENGAN SISWA REGULER TERHADAP KEBUGARAN JASMANI PADA SMP NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015}, author = {1013051065 M. Hafid Abidin Daud}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/7689/}, abstract = {ABSTRAK Penelitian ini untuk mengetahui perbandingan tingkat kebugaran jasmani siswa bina lingkungan dengan siswa reguler di SMP Negeri 9 Bandar Lampung. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sampelnya yaitu murid kelas VII dan kelas VIII di SMP N 9 Bandar Lampung yang hanya 10\% dari total keseluruhan yaitu 49 anak dari 487 murid. Teknik pengambilan data untuk test Kebugaran Jasmani ini menggunakan TKJI untuk usia 13-15 tahun. Hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kebugaran jasmani anak bina lingkungan lebih rendah daripada anak reguler. Pada hasil dari instrument TKJI, kebugaran jasmani kategori putra ( bina lingkungan ) yang mendapatkan kategori baik menurut instrumen TKJI mencapai 33,33\% ( 4 dari 12 anak ) sedangkan kebugaran jasmani kategori putra ( reguler ) yang mendapatkan kategori baik menurut instrumen TKJI mencapai 73,33\% ( 11 dari 15 anak ). Kemudian untuk kebugaran jasmani kategori putri ( bina lingkungan ) yang mendapatkan kategori baik menurut instrumen TKJI mencapai 8,33\% ( 1 dari 12 anak ) sedangkan kebugaran jasmani kategori putri ( reguler ) yang mendapatkan kategori baik menurut instrumen TKJI mencapai 30\% ( 3 dari 10 anak ). Kata kunci : bina lingkungan, kebugaran jasmani, TKJI.} }