?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+RELIABILITAS+WAKTU+TEMPUH+PADA+RUAS+JALAN+PRAMUKA+DAN+JALAN+RYACUDU+DENGAN+MENGGUNAKAN+METODE+STATISTICAL+RANGE&rft.creator=Ajib+Dimas+%2C+Fambudi&rft.subject=620+Ilmu+teknik+dan+ilmu+yang+berkaitan&rft.subject=720+Arsitektur&rft.description=Reliabilitas+waktu+perjalanan+adalah+adalah+tingkat+konsistensi+waktu+perjalanan+dan+banyaknya+variasi+waktu+perjalanan+dari+beberapa+kali+pengukuran.+Semakin%0D%0Akecil+variasi+yang+ada%2C+maka+konsistensi+reliabilitas+waktu+perjalanannya+semakin+baik.+Sedangkan+semakin+besar+variasi+waktu+perjalanan+maka+konsistensi+waktu+perjalanan+semakin+sulit+diprediksi.+Penelitian+ini+dilakukan+dengan+tujuan+untuk+menganalisis+pola+fluktuasi+waktu+tempuh%2C+fluktuasi+kecepatan+yang+terjadi+dan+menganalisis+perhitungan+reliabilitas+waktu+tempuh+terhadap+jalan+Pramuka+dan%0D%0ARyacudu.+Reliabilitas+waktu+tempuh+yang+dibahas+dimulai+pukul+06.00-18.00+WIB.+Metode+pengumpulan+data+menggunakan+floating+car+dengan+cara+mengikuti+kendaraan+yang+diteliti.+Untuk+jalan+Pramuka%2C+hasil+penelitian+menunjukan+pola%0D%0Awaktu+tempuh+mengalami+peningkatan+pada+pagi+dan+siang+hari.+Hal+tersebut+disebabkan+karena+pada+jalan+tersebut+terdapat+aktivitas+anak-anak+berangkat+ataupun+pulang+sekolah%2C+bertambahnya+volume+kendaraan+yang+datang+dari+arah+Jln.+Kepayang+menuju+Jln.Pramuka%2C+kendaraan+yang+berhenti+di+sisi+badan+jalan+dan+kemacetan+di+beberapa+U-turn.+Sedangkan+untuk+jalan+Ryacudu%2C+hasil+penelitian+menunjukan+pola+waktu+tempuh+mengalami+peningkatan+pada+pagi+dan+sore+hari.%0D%0ANamun%2C+waktu+perjalanan+terlama+terjadi+pada+waktu+sore+hari+untuk+kedua+arah.+Hal+tersebut+disebabkan+karena+pada+jalan+tersebut+merupakan+jalan+terusan+dari+Jln.+Sultan+Agung%2C+bertambahnya+volume+kendaraan+yang+datang+dari+arah+Jln.+Pulau+Damar+menuju+Jln.+Ryacudu%2C+adanya+proyek+pembangunan+Drainase+dan+Trotoar+yang+dikerjaan+oleh+Pemprov+Lampung+dan+kemacetan+di+beberapa+U-turn.+Hasil+analisis+reliabilitas+waktu+tempuh+dengan+menggunakan+metode+Statistical+Range+didapatkan+nilai+Travel+Time+Window%2C+Percent+Variation%2C+Travel+Rate%2C+Variability+Index%2C+Travel+Time+Index+dan+Planning+Time+Index%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+TEKNIK&rft.date=2023-09-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77259%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77259%2F2%2FFILE%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77259%2F3%2FFILE%2520SKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Ajib+Dimas+%2C+Fambudi++(2023)+ANALISIS+RELIABILITAS+WAKTU+TEMPUH+PADA+RUAS+JALAN+PRAMUKA+DAN+JALAN+RYACUDU+DENGAN+MENGGUNAKAN+METODE+STATISTICAL+RANGE.++FAKULTAS+TEKNIK%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77259%2F