?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+METODE+DEMONSTRASI+UNTUK+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+PADA+MATA+PELAJARAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM+(IPA)+KELAS+1+SDN+1+LANGKAPURA+KECAMATAN+KEMILING+a+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2010-2011&rft.creator=Djauhari%2C+SAFRIDA+ARIYANI&rft.subject=BF+Psychology&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Berdasarkan+pengamatan+yang+di+lakukan+peneliti+pada+siswa+kelas+1+SDN+1+Langkapuran+Kecamatan+Kemiling+Bandar+lampung%2C+pembelajaran+yang+dilakukan+oleh+seorang+guru+masih+banyak+yang+tidak+menciptakan+keaktifan+siswa+dalam+proses+belajar+mengajar%2C+untuk+meningkatkan+prestasi+hasil+belajar+siswa+diperlukan+cara+yang+tepat%2C+di+antaranya+metode+demonstrasi.+Yang+mana+dengan+metode+demonstrasi+yang+di+lakukan+oleh+guru+dalam+proses+belajar+mengajar+pada+siswa+kelas+1+dapat+meningkatkan+aktivitas+yang+akhirnya+terjadi+peningkatan+terhadap+prestasi+belajar+pada+mata+pelajaran+IPA.%0D%0APenelitian+yang+di+lakukan+terdiri+dari+dua+siklus+terdiri+dari+satu+siklus+terdapat+dua+pertemuan+yang+memiliki+empat+kegiatan+pokok+yaitu+perencanaan+pelaksanaan%2C+pengamatan+dan+Refleksi.%0D%0APada+siklus+1+pertemuan+pertama+keaktifan+siswa+mencapai+55%25+dengan+prestasi+hasil+belajar+rata-rata+7%2C14%2C+naik+4%2C9%25+dari+Pra+penelitian+sebesar+6%2C65.%0D%0ASiklus+1+pertemuan+kedua+prestasi+siswa+meningkat+menjadi+rata-arata+7%2C51.+Hal+ini+menunjukkan+kenaikan+prestasi+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+1.+Pada+akhir+siklus%2C+semua+siswa+meningkat+pada+aktivitas+dan+parestasinya%2C+yang+mana+sikluis+II+pertemuan+pertama+prestasi+siswa+rata-rata+7%2C83+dan+meningkat+menjadi+rata-rata+8%2C28+pada+siklus+II+pertemuan+kedua.+Pada+siklus+ketiga+pertemuan+pertama%2C+rata-rata+prestasi+siswa+8%2C34+terjadi+kenaikan+dari+siklus+kedua.+Pada+pertemuan+kedua+siklus+ketiga+prestasi+siswa+rata-rata+menjadi+8%2C83.+Hal+ini+membuktikan+bahwa+penelitian+pada+siklus+I%2C+II%2C+dan+III+berhasil%2C+dalam+melakukan+tinkadan%3A%0D%0A1.+Siswa+aktif+dalam+proses+belajar%0D%0A2.+Kegiatan+pembelajaran+aktif%2C+inovatif%2C+kreatif%2C+efektif+dan+menyenangkan.%0D%0A3.+Adanya+peningkatan+hasil+belajar+siswa%0D%0A4.+Melaksankan+metode+demonstrasi+dengan+baik+dalam+pembelajaran%0D%0AKata+kunci%3A+metode+demonstrasi%2C+aktivitas+dan+prestasi+hasil+belajar.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F1%2FCover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F2%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F4%2FMenyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F5%2FPengesahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F6%2FPernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F3%2FDaftar%2520isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F12%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F13%2FPDF.zip&rft.identifier=++Djauhari%2C+SAFRIDA+ARIYANI++(2011)+PENGGUNAAN+METODE+DEMONSTRASI+UNTUK+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+PADA+MATA+PELAJARAN+ILMU+PENGETAHUAN+ALAM+(IPA)+KELAS+1+SDN+1+LANGKAPURA+KECAMATAN+KEMILING+a+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2010-2011.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F775%2F