?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1813024034&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+JUMPING+TASK+TERHADAP+HIGHER+ORDER+THINKING+SKILLS+SISWA+KELAS+X+PADA+MATERI+PERUBAHAN+LINGKUNGAN+(Studi+Eksperimen+di+SMAN+1+Labuhan+Ratu)&rft.creator=MELIA+KURNIA+%2C+ASSYIFA&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+model+Problem+Based+Learning+berbantuan+Jumping+Task+terhadap+HOTS+Siswa+kelas+X.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+equivalent+control+group+design.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+peserta+didik+kelas+X+dengan+sampel+penelitian+terdiri+dari+2+kelas+yaitu+kelas+X+MIPA+1+dan+X+MIPA+2%2C+yang+dipilih+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Data+Peningkatan+HOTS+diperoleh+melalui+pretest+dan+posttest%2C+yang+dianalisis+menggunakan+uji-t+(Independent+Sample+t-Test).+Tanggapan+peserta+didik+tentang+pembelajaran+menggunakan+model+PBL+berbantuan+jumping+task+dikumpulkan+menggunakan+angket+dan+dianalisis+dengan+presentase.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pada+taraf+signifikansi+0%2C05+didapatkan+nilai+sig.+(2-tailed)+0%2C000+%3C+0%2C05+dan+rata-rata+N-gain+sebesar+0%2C48+dengan+kategori+sedang.+HOTS+peserta+didik+kelas+eksperimen+memperoleh+nilai+N-gain+pada+ranah+kognitif+C4+sebesar+0%2C72%2C+C5+sebesar+0%2C47+dan+C6+sebesar+0%2C25.+Selain+itu%2C+hasil+angket+tanggapan+peserta+didik+terhadap+penggunaan+model+PBL+berbantuan+jumping+task+mendapatkan+rata-rata+presentase+sebesar+92%2C2%25+dengan+kategori+sangat+baik.+Sehingga+dapat+disimpulkan+bahwa%2C+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+dari+penggunaan+model+PBL+berbantuan+jumping+task+terhadap+peningkatan+HOTS+peserta+didik+pada+materi+perubahan+lingkungan+di+SMA+Negeri+1+Labuhan+Ratu&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2023-12-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77608%2F1%2FABSTRAK%2520MELIA%2520KURNIA%2520ASSYIFA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77608%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2520MELIA%2520KURNIA%2520ASSYIFA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77608%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520PEMBAHASAN%2520MELIA%2520KURNIA%2520ASSYIFA.pdf&rft.identifier=++MELIA+KURNIA+%2C+ASSYIFA++(2023)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+BERBANTUAN+JUMPING+TASK+TERHADAP+HIGHER+ORDER+THINKING+SKILLS+SISWA+KELAS+X+PADA+MATERI+PERUBAHAN+LINGKUNGAN+(Studi+Eksperimen+di+SMAN+1+Labuhan+Ratu).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77608%2F