?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1753023002&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+BLENDED+LEARNING+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY+LESSON+PADA+MATERI+SISTEM+KOLOID+UNTUK+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+SMA&rft.creator=FIORA%2C+DONNA+ESPITA&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=507+Pendidikan%2C+penelitian%2C+topik+terkait+ilmu+pengetahuan+alam&rft.subject=540+Kimia+dan+ilmu+yang+berhubungan&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+ini+untuk+mendeskripsikan+efektivitas+blended+learning+dengan+model+pembelajaran+inquiry+lesson+pada+materi+sistem+koloid+untuk+meningkatkan+penguasaan+konsep+siswa+SMA.+Metode+penelitian+yang+digunakan+adalah+poor+experimental+dengan+desain+The+Static-Group+Comparison.+Data+penelitian+dianalisis+menggunakan+perhitungan+statistik+parametrik+dengan+uji-t.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+MIPA+SMA+N+1+Padang+Cermin+semester+genap+tahun+ajaran+2022%2F2023+yang+berjumlah+157+siswa.+Sampel+dalam+penelitian+ini+yaitu+kelas+XI+MIPA+5+sebagai+kelas+eksperimen+dan+XI+MIPA+3+sebagai+kelas+kontrol+yang+diperoleh+melalui+teknik+purposive+sampling.+Pada+kelas+eksperimen+diterapkan+blended+learning+dengan+model+pembelajaran+inquiry+lesson+dan+kelas+kontrol+diterapkan+blended+learning+dengan+model+pembelajaran+konvensional.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+nilai+rata-rata+postes+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol+memiliki+perbedaan+yang+signifikan.+Berdasarkan+penelitian+maka+dapat+disimpulkan+bahwa+blended+learning+dengan+model+pembelajaran+inquiry+lesson+pada+materi+sistem+koloid+efektif+dalam+meningkatkan+penguasaan+konsep+siswa+SMA.+&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2023-12-01&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77674%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77674%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77674%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FIORA%2C+DONNA+ESPITA++(2023)+EFEKTIVITAS+BLENDED+LEARNING+DENGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+INQUIRY+LESSON+PADA+MATERI+SISTEM+KOLOID+UNTUK+MENINGKATKAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+SMA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F77674%2F