<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG)"^^ . "ABSTRAK \r\n\r\nPerlintasan sebidang rel kereta api yang memotong jalan akan memaksa pengendara \r\nuntuk menurunkan kecepatan ketika melewati pelintasan dan menaikkan kembali \r\nkecepatan kendaraan setelah melewati perlintasan. Kondisi ini dapat dijelaskan \r\nmenggunakan teori gelombang kejut (shockwave). Tujuan dari penilitian ini adalah \r\nuntuk mengetahui besarnya tundaan yang terjadi pada perlintasan sebidang rel \r\nkereta api yang terdapat di Jalan Pemuda, Bandar Lampung menggunakan metode \r\ngelombang kejut. \r\nPada pengamatan siang, saat awal antrian diperoleh kecepatan gelombang kejut ωda \r\nsebesar 6,85 km/jam dan ωab sebesar -6,69 km/jam. Pada saat arus jenuh dan awal \r\npenormalan diperoleh nilai kecepatan gelombang kejut ωdc sebesar 2,61 km/jam \r\ndan ωcb sebesar -9,07 km/jam. Lalu pada saat akhir penormalan lajur diperoleh \r\nnilai kecepatan gelombang ωac sebesar 2,72 km/jam. Panjang antrian yang \r\ndiperoleh yaitu 5,19 meter dengan tundaan sebesar 33,95 detik dan waktu \r\npenormalan sebesar 45,98 detik. \r\nSedangkan pada pengamatan sore, saat awal antrian diperoleh kecepatan \r\ngelombang kejut ωda sebesar 1,23 km/jam dan ωab sebesar -6,38 km/jam. Pada saat \r\narus jenuh dan awal penormalan diperoleh nilai kecepatan gelombang kejut ωdc \r\nsebesar 1,97 km/jam dan ωcb sebesar -7,51 km/jam. Lalu pada saat akhir \r\npenormalan lajur diperoleh nilai kecepatan gelombang kejut ωac sebesar 1,80 \r\nkm/jam. Panjang antrian yang diperoleh yaitu 8,95 meter dengan tundaan sebesar \r\n54,51 detik dan waktu penormalan sebesar 87,32 detik. \r\nKata Kunci : Gelombang Kejut, Tundaan, Panjang Antrian, Waktu Penormalan. \r\n\r\nABSTRACT \r\n\r\nA railway crossing that cuts the road will force motorists to lower speed when \r\npassing the crossing and increase the speed again afterwards. This condition can \r\nbe explained using shockwave theory. The purpose of this study was to determine \r\nthe magnitude of delays that occurred at the railway crossing on Jalan Pemuda, \r\nBandar Lampung using the shockwave method. \r\nAt noon observation, at the beginning of the queue, the shockwave speed of ωda \r\nwas 6,85 km/h and ωab was -6,69 km/h. At the of normalization, the shockwave \r\nspeed of ωdc was 2,61 km/h and ωcb was -9,07 km/h. Then at the end of \r\nnormalization, a shockwave speed of ωac was 2,72 km/h. The queue length obtained \r\nwas 5,19 meters with a delay of 33,95 seconds and a normalization time of 45,98 \r\nseconds. \r\nWhile in the afternoon observation, at the beginning of the queue, the shockwave \r\nspeed of ωda was 1,23 km/h and ωab was -6,38 km/h. At the beginning of \r\nnormalization, the shock wave speed of ωdc was 1,97 km/h and ωcb is -7,51 km/h. \r\nThen at the end of normalization, a shockwave speed of ωac was 1,80 km/h. The \r\nqueue length obtained was 8,95 meters with a delay of 54,51 seconds and a \r\nnormalization time of 87,32 seconds. \r\nKeywords: Shockwave, delay, queue length, normalization time. \r\n"^^ . "2023-12-08" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . " INSYIRAA"^^ . "ARSALIA "^^ . " INSYIRAA ARSALIA "^^ . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \r\nKERETA API \r\n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #77682 \n\nANALISIS TUNDAAN AKIBAT PERLINTASAN SEBIDANG REL \nKERETA API \n(STUDI KASUS : JALAN PEMUDA BANDAR LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .