?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+FAKTOR+PSIKOLOGIS+TERHADAP+KEPUTUSAN+PEMBELIAN+SEPEDA+MOTOR+HONDA+VARIO+PADA+PT+LAMPUNG+MOTOR+DI+UNIT+2+TULANG+BAWANG&rft.creator=0711011086%2C+Ketut+Adicandra&rft.subject=+&rft.description=%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0APENGARUH+FAKTOR+PSIKOLOGIS+TERHADAP+KEPUTUSAN+PEMBELIAN+HONDA+VARIO+PADA+PT+LAMPUNG+MOTOR+DI+UNIT+2+TULANG+BAWANG%0D%0A%0D%0A%0D%0AOleh%0D%0A%0D%0AKetut+Adicandra%0D%0A%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+uraian+latar+belakang+penelitian+dapat+dilihat+bahwa+Honda+masih+menjadi+market+leader+penjualan+sepeda+motor+di+Indonesia+dan+Honda+juga+menguasai+pangsa+pasar+penjualan+sepeda+motor+di+Lampung+termasuk+di+kabupaten+Tulang+Bawang.+Secara+keseluruhan%2C+honda+menjadi+market+leader%2C+namun+pada+tipe+skuter+matik+honda+masih+berada+dibawah+(+follower+)+pesaing+utamanya+yaitu+Yamaha.+Sehingga+pada+penelitian+ini+mengkaji+permasalahan+%E2%80%9D+Apakah+Faktor+Psikologis+Berpengaruh+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Sepeda+Motor+Honda+Vario+Pada+PT+Lampung+Motor+di+Tulang+Bawang+%E2%80%9C.%0D%0A%0D%0APersaingan+pada+kendaraan+roda+dua+(+sepeda+motor+)+ditandai+dengan+semakin+banyaknya+merek+%E2%80%93+merek+yang+beredar+dipasaran++seperti+Honda%2C+Yamaha%2C+Suzuki%2C+Kawasaki%2C+Kanzen%2C+dan+Tvs.+Banyaknya+merek+yang+beredar+membuat+persaingan+semakin+ketat%2C+sehingga+membuat+para+produsen+sepeda+motor+terus+melakukan+pengembangan+dan+penciptaan+produk+sepeda+motor+yang+berbeda.+sehingga+muncul+jenis+dan+tipe+sepeda+motor+baru+dan+beredar+dipasaran.+%0D%0A%0D%0ATujuan+penelitian+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+faktor+psikologis+konsumen+yang+terdiri+dari+motivasi%2C+persepsi%2C+pembelajaran%2C+keyakinan+dan+sikap+berpengaruh+terhadap+keputusan+pembelian+sepeda+motor+Honda+Vario+pada+PT+Lampung+Motor+di+Unit+2+Tulang+Bawang+dan+%0D%0AMemberikan+informasi+dan+sumbangan+pemikiran+bagi+PT+Lampung+Motor+di+Unit+2+Tulang+Bawang+yang+berkaitan+dengan+perilaku+konsumen.%0D%0ABerdasarkan+permasalahan+dan+kerangka+pemikiran%2C+maka+dapat++dirumuskan+suatu+hipotesis+yaitu+%E2%80%9CFaktor+psikologis+yang+terdiri+dari+motivasi%2C+persepsi%2C+pembelajaran%2C+keyakinan+dan+sikap+berpengaruh+terhadap+pembelian+sepeda+motor++Honda+Vario+pada+PT+Lampung+Motor+Di+Unit+2+Tulang+Bawang%E2%80%9D.%0D%0A%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+diskriptif+secara+verifikatif.+Populasinya+adalah+pemilik+(+konsumen+)+Honda+Vario+pada+PT+Lampung+Motor+di+Unit+2+Tulang+Bawang.+Mengingat+jumlah+konsumen+sepeda+motor+Honda+Vario+yang+tidak+terbatas%2C+penulis+menentukan+jumlah+sampel+sebanyak+100+orang.+Penentuan+sampel+menggunakan+teknik+purposive+sampling.+Alat+analisis+menggunakan+regresi+linier+berganda.+Uji+validitas+dan+reliabilitas+menggunakan+rumus+Product+Moment+Pearson+dan+Alpha+Croanbach%E2%80%99s.%0D%0A%0D%0ABerdasakan+hasil+analisis+data+terhadap+tanggapan+konsumen+Gonda+Vario+pada+PT+Lampung+Motor+di+Unit+2+Tulang+Bawang%2C+di+peroleh+data+yang+menunjukan+bahwa+faktor++psikologis++berpengaruh+terhadap+keputusan+pembelian+sepeda+motor+Honda+Vario.+Besarnya+pengaruh+faktor+psikologis+adalah+25%2C3%25.+Secara+parsial+variabel+yang+paling+tinggi+pengaruhnya+adalah+variabel+keyakinan+dan+sikap.%0D%0A%0D%0A+Simpulan+dari+penelitian+ini+adalah+perilaku+konsumen+dari+aspek+psikologis+mempengaruhi+dalam+melakukan+pembelian+sepeda+motor+Honda+pada+PT+Lampung+Motor+di+Unit+2+Tulang+Bawang.%0D%0A%0D%0ASebaiknya+perusahan+malakukan+perubahan+%E2%80%93+perubahan+pada+bauran+pemasaran+dengan+melakukan+inovasi+terhadap+produknya%2C+memberikan+kredit+dengan+suku+bunga+yang+rendah+sehingga+harga+dapat+terjangkau%2C+membangun+daeler+cabang+agar+mudah+dijangkau+oleh+konsumen%2C+memasang+iklan+agar+produk+dari+PT+Lampung+Motor+Di+Unit+2+Tulang+Bawang++kenal+oleh+konsumen%2C+merekrut+sales+promosi+dan+memberikan+pelatihan+untuk+meningkatkan+kemampuan+sales+promosi+sehingga+dapat+mempengaruhi+konsumen+untuk+membeli+sepeda+motor+Honda+Vario%2C+dengan+perubahan+%E2%80%93+perubahan+yang+dilakukan+diharapkan+dapat+menumbuhkan+motivasi+yang+tinggi+pada+diri+konsumen+untuk+membeli+Honda+Vario.%0D%0A%0D%0AUntuk+meningkatkan+pembelajaran+agar+lebih+baik%2C+sebaiknya+perusaha+melakukan+pendekatan+personil+pada+konsumen+dengan+membuat+member+group+(+kelompok+)%2C+dimana+kelompok+%E2%80%93+kelompok+tersebut+akan+melakukan+kegiatan+%E2%80%93+kegiatan+yang+positif%2C+sehingga+memberikan+pengalaman+yang+menyenangkan+bagi+konsumen+atau+memberikan+persenan+(+sejumlah+uang+)+bagi+seseorang+yang+telah+mengajak+konsumen+untuk+membeli+Honda+Vario+pada+PT+Lampung+Motor+di+Tulang+Bawang.+%0D%0A&rft.date=2013&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F1%2F1.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F2%2F2.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F3%2F3.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F4%2F4.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F5%2F5.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F6%2Fabstrak.pdf&rft.identifier=++0711011086%2C+Ketut+Adicandra++(2013)+PENGARUH+FAKTOR+PSIKOLOGIS+TERHADAP+KEPUTUSAN+PEMBELIAN+SEPEDA+MOTOR+HONDA+VARIO+PADA+PT+LAMPUNG+MOTOR+DI+UNIT+2+TULANG+BAWANG.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7788%2F