<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea)"^^ . "Komunikasi memainkan peran penting pada banyak aspek, seperti dalam bidang\r\npemasaran. Terdapat banyak cara dalam mengkomunikasikan produk untuk\r\nmempengaruhi audiens pada tahapan tertentu. Salah satunya adalah dengan\r\nmenghadirkan komunikator yang kredibel, seperti penggunaan brand\r\nambassador. Brand ambassador biasa datang dari kalangan influencer karena\r\ndinilai memiliki jangkauan luas, keterlibatan tinggi, dan kredibilitas yang dapat\r\nmenumbuhkan kepercayaan pada audiensnya. Kredibilitas komunikator dapat\r\nmemberi pengaruh terhadap perubahan perilaku komunikan, seperti keputusan\r\npembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh\r\nkredibilitas komunikator − brand ambassador Jerome Polin, terhadap keputusan\r\npembelian Menantea. Teori yang digunakan adalah teori reasoned action. Tipe\r\npenelitian dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan\r\npendekatan kuantitatif. Jumlah sampel 100 responden yang ditentukan dengan\r\nRumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil\r\ndari penelitian ini yaitu kredibilitas komunikator −brand ambassador Jerome\r\nPolin berpengaruh sedang terhadap keputusan pembelian Menantea yakni sebesar\r\n35% sedangkan sisanya 65% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam\r\npenelitian ini. Dimensi kredibilitas komunikator terbesar berada pada daya tarik\r\ndengan persentase 80,4%.. Meski memiliki pengaruh sedang, kredibilitas\r\nkomunikator − brand ambassador Jerome Polin memberikan dampak pada sikap\r\nindividu dan norma subjektif, yang kemudian memunculkan niat positif dan\r\nberujung pada perilaku keputusan pembelian.\r\nKata kunci: Kredibilitas Komunikator, Keputusan Pembelian, Brand\r\nAmbassador Jerome Polin, Produk Menantea\r\n\r\nCommunication plays a crucial role in various aspects, such as in the field of\r\nmarketing. There are numerous ways to communicate products to influence\r\naudiences at specific stages. One of them is by presenting a credible\r\ncommunicator, such as the use of a brand ambassador. Brand ambassadors often\r\ncome from the influencer circle, perceived to have broad reach, high engagement,\r\nand credibility that can foster trust among their audience. The credibility of a\r\ncommunicator can influence changes in the communicant's behavior, such as\r\npurchasing decisions. This study aims to determine the extent of the influence of\r\nthe communicator's credibility – Jerome Polin, the brand ambassador – on the\r\npurchasing decisions of Menantea. The theory used in this study is the reasoned\r\naction theory. The research type employed is descriptive research using a\r\nquantitative approach. The sample consists of 100 respondents determined using\r\nthe Slovin Formula. The data collection technique utilized is a questionnaire. The\r\nresults of this study indicate that the credibility of the communicator – brand\r\nambassador Jerome Polin – has a moderate impact on the purchasing decisions of\r\nMenantea, for 35%, while the remaining 65% is influenced by other factors not\r\ninvestigated in this study. The most significant dimension of communicator\r\ncredibility lies in attractiveness, with a percentage of 80.4%. Despite having a\r\nmoderate impact, the credibility of the communicator – brand ambassador Jerome\r\nPolin – influences individual attitudes and subjective norms, subsequently\r\ngenerating positive intentions and leading to purchasing decision behaviors.\r\nKeywords: Communicator Credibility, Purchasing Decision, Brand Ambassador\r\nJerome Polin, Menantea Product"^^ . "2023-12-13" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "CHASANAH "^^ . "NURUL "^^ . "CHASANAH NURUL "^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP\r\nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA\r\n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #77920 \n\nPENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR TERHADAP \nKEPUTUSAN PEMBELIAN MENANTEA \n(Studi Kasus pada Jerome Polin Sebagai Brand Ambassador Menantea)\n\n" . "text/html" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .