TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints78045 UR - http://digilib.unila.ac.id/78045/ A1 - LULU RAFIKA, PUTRI Y1 - 2023/12/28/ N2 - Latar Belakang: Kondisi pandemi COVID-19 mempengaruhi banyak aspek dalam dunia pendidikan, salah satunya peningkatan penggunaan media elektronik atau digital sebagai sarana yang dapat mendukung proses pembelajaran. Pemilihan media pembelajaran yang tepat dan menarik menjadi hal yang penting untuk mendukung pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menggali persepsi mahasiswa terhadap pemberian kuis interaktif dalam proses pembelajaran pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Lampung: Sebuah Studi Kualitatif. Metode: Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan pertama, kedua, ketiga dan keempat dengan masing-masing enam informan dari tiap angkatan dengan kriteria yaitu jenis kelamin dan indeks prestasi kumulatif serta empat dosen. Pengambilan data menggunakan teknik Focus Group Discussion (FGD) dengan mahasiswa dan in-depth interview dengan dosen. Setelah didapatkan data penelitian, data dianalisis dengan cara analisis tematik. Hasil: Terdapat beragam persepsi dari mahasiswa mengenai pemberian kuis interaktif dalam proses pembelajaran. Persepsi yang diperoleh terkait kelebihan, kekurangan dan efektivitas pemberian kuis interaktif dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: persepsi, kuis interaktif, proses pembelajaran PB - FAKULTAS KEDOKTERAN TI - PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PEMBERIAN KUIS INTERATIF DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS LAMPUNG: SEBUAH STUDI KUALITATIF AV - restricted ER -