title: Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Pemakai Mobil Sedan Honda di Bandar Lampung creator: 0851011008, Ahmad Fauzan subject: description: Abstrak Pemasaran modern tidak hanya pengembangan produk yang baik, menetapkan harga jual yang murah dan menyediakannya bagi pelanggan sasaran. Perusahaan juga harus mengkomunikasikan produknya dengan pelanggan melalui promosi yang efektif dan efisien. Masalah dalam penelitian ini mobil sedan honda memiliki banyak pesaing oleh karena itu permasalahan penelitian ini adalah : faktor - faktor apakah yang mempengaruhi loyalitas konsumen mobil sedan Honda di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen pemakai mobil sedan Honda di Bandar Lampung dan sumbangan pemikiran bagi perusahaan dalam meningkatkan kesetiaan pelanggannya. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah benefit, komunikasi dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Setelah dilakukan analisis dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda didapat hasil penelitian sebagai berikut : (1) Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Hal ini berdasarkan nilai signifikansi benefit, komunikasi dan kepercayaan lebih kecil dari 0,05. Besarnya pengaruh ketiga variabel bebas ini adalah sebesar 43,5%. Angka ini memiliki makna bahwa variabel benefit, komunikasi dan kepercayaan dapat menerangkan sebesar 43,5% (R2) terhadap loyalitas konsumen pengguna mobil di Bandar Lampung. Dengan demikian seluruh variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna mobil di Bandar Lampung. (2) Koefisien regeresi terbesar adalah variabel kepercayaan sebesar 0,504. Dikuti koefisien regresi variabel komunikasi sebesar 0.306 dan variabel yang memiliki pengaruh terkecil terhadap loyalitas pelanggan adalah benefit hanya sebesar 0.214. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah : (1) Honda melalui dealer utamanya di Bandar Lampung perlu mempertahankan komunikasi yang sudah terjalain baik selama ini dan kepercayaan terhadap layanan. Hal ini perlu dipertahankan agar loyalitas konsumen pemakai sedan merek Honda dapat dipertahankan. (2) Honda perlu meningkatkan kenyaman ruang tunggu dan kecepatan dan penyelesaian layanan tepat waktu. Peningkatan ketiga faktor ini dimungkinkan karena secara pengaruh faktor ini baru memilki pengaruh sebasar 0,214 terhadap loyalitas pengguna mobil Honda. (3) Penelitian lebih lanjut sebaiknya dilakukan dengan menambah variabel dan dengan variasi sampel yang lebih banyak sehingga dapat memberikan hasil temuan yang lebih lengkap serta melihat hubungan kasualitas antar variabel penelitian. Kata kunci : benefit, komunikasi, kepercayaan dan loyalitas date: 2013-04-04 type: Skripsi type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/1/1.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/2/2.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/3/3.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/4/4.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/5/5.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/6/Abstrak.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/7/cover%20skripsi.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/8/DAFTAR%20ISI.docx format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/9/DAFTAR%20PUSTAKA.docx format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/7813/10/lampiran%20full.pdf identifier: 0851011008, Ahmad Fauzan (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Pemakai Mobil Sedan Honda di Bandar Lampung. UNSPECIFIED. relation: http://digilib.unila.ac.id/7813/