?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PERUBAHAN+MEREK+(REBRANDING)+PRODUK+LARUTAN+PENYEGAR+CAP+KAKI+TIGA+MENJADI+CAP+BADAK+TERHADAP+LOYALITAS+PELANGGAN+&rft.creator=0851011009%2C+AJIE+BAYU+ANGGORO&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=HC+Economic+History+and+Conditions&rft.description=Abstrak%0D%0A%0D%0AMerek+sangat+dibutuhkan+oleh+suatu+produk+karena+selain+memiliki+nilai+yang+kuat%2C+merek+juga+memiliki+manfaat+yang+menguntungkan+bagi+konsumen%2C+perusahaan%2C+dan+publik.+Perubahan+merek+(rebranding)+dapat+merubah+pandangan+pelanggan+terhadap+suatu+produk%2C+dapat+membaik+ataupun+memburuk.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+data+yang+diperoleh+dari+situs+topbrand-award%2C+larutan+penyegar+cap+badak+mulai+mendapatkan+tempat+di+hati+konsumen+pada+tahun+2012+dengan+presentasi+3%2C1%25+dari+keseluruhan.+%0D%0A%0D%0APermasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+banyaknya+masyarakat+yang+tidak+mengetahui+perubahan+merek+(rebranding)+pada+produk+larutan+penyegar+dan+menganggap+larutan+penyegar+cap+badak+merupakan+produk+baru.+Pertanyaan+yang+timbul+adalah+%3A+%E2%80%9D+Apakah+Perubahan+merek+(rebranding)+produk+larutan+penyegar+cap+kaki+tiga+menjadi+cap+badak+berpengaruh+terhadap+loyalitas+pelanggan+%3F%E2%80%9D+%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+perubahan+merek+(rebranding)+produk+larutan+penyegar+cap+kaki+tiga+menjadi+cap+badak+terhadap+loyalitas+pelanggan.+Hipotesis+penelitian+ini+adalah+ada+pengaruh+perubahan+merek+(rebranding)+terhadap+loyalitas+pelanggan.+Metode+yang+dipakai+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif+kuantitatif+yang+sifatnya+penjelasan.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+orang-orang+yang+mengkonsumsi+produk+larutan+penyegar+cap+badak+yang+jumlahnya+tidak+diketahui+secara+pasti.+Teknik+sampling+yang+digunakan+adalah+teknik+non+probability+sampling+dengan+menggunakan+metode+purposive+sampling.+Variabel+bebas+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+memilih+ulang+sebuah+merek%2C+membuat+ulang+kesadaran+merek%2C+memposisikan+ulang+merek%2C+menciptakan+ulang+citra+merek%2C+membuat+ulang+kepercayaan+(+X+)+dan+loyalitas+pelanggan+(+Y+).+%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+perhitungan+R2%2C+diperoleh+hasil+bahwa+pengaruh+perubahan+merek+(rebranding)+terhadap+loyalitas+pelanggan+sebesar+0%2C532.+Hal+ini+berarti+perubahan+merek+(rebranding)+berperan+mempengaruhi+loyalitas+pelanggan+sebesar+53%2C2%25.%0D%0A%0D%0AUntuk+mengetahui+secara+bersama-sama+apakah+variabel+perubahan+merek+(rebranding)+berpengaruh+terhadap+loyalitas+pelanggan+digunakan+uji+F+dan+untuk+melihat+kontribusi+setiap+variabel+bebas+digunakan+uji+T.+Pengujian+hipotesis+secara+menyeluruh+dengan+uji+F+pada+tingkat+kepercayaan+95%25+atau+dengan+nilai+%CE%B1+%3D+5%25+di+peroleh+F-hitung+%3E+F-tabel.+Hal+ini+menunjukan+secara+statistik+bahwa+perubahan+merek+(rebranding)+berpengaruh+terhadap+loyalitas+pelanggan.+%0D%0A%0D%0AHasil+dari+penelitian+ini+dapat+disimpulkan+bahwa+perubahan+merek+(rebranding)+berpengaruh+terhadap+loyalitas+pelanggan.+Variabel+bebas+membuat+ulang+kesadaran+merek+(X2)%2C+memposisikan+ulang+merek+(X3)%2Cdan+membuat+ulang+kepercayaan+merek+(X5)+memiliki+pengaruh+signifikan+terhadap+loyalitas+pelanggan+(Y)+dengan+t-hitung+%3E+t-tabel+dan+nilai+signifikan+%3E0%2C05.+Sedangkan+memilih+ulang+sebuah+merek+(X1)+dan+menciptakan+ulang+citra+merek+(X4)+tidak+memiliki+pengaruh++signifikan+terhadap+loyalitas+pelanggan+(Y)+dikarenakan+%0D%0At-hitung+%3C+t-tabel+dan+nilai+sig+%3C+0%2C05.%0D%0A%0D%0AUntuk+mempertahankan+loyalitas+pelanggan%2C+perusahaan+harus+berusaha+lebih+keras+melakukan+pemberitahuan+tentang+perubahan+merek+(rebranding)+yang+terjadi+pada+produknya+melalui+pengiklanan+di+media-media+komunikasi%2Cserta+berusaha+meyakinkan+konsumen+bahwa+tidak+ada+perbedaan+produk+merek+lama+dengan+merek+baru+dari+segi+apapun%2C+baik+bahan+baku%2C+kualitas+dan+manfaat+produk.%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis&rft.date=2013-02-05&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F1%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F2%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F3%2FDaftar%2520Gambar.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F4%2FDaftar%2520Isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F5%2FDaftar%2520Lampiran.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F6%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F7%2FDaftar%2520Tabel.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F8%2FI.PENDAHULUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F9%2FII.LANDASAN%2520TEORI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F10%2FIII.METODE%2520PENELITIAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F11%2FIV.PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F12%2FIV.PEMBAHASAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F13%2FKata%2520Pengantar.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F14%2Flampiran%2520full.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F15%2FLembar%2520Persembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F16%2FMotto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F17%2FPERNYATAAN%2520SKRIPSI%2520MAHASISWA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F18%2FRiwayat%2520Hidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F19%2FV.KESIMPULAN%2520DAN%2520SARAN.pdf&rft.identifier=++0851011009%2C+AJIE+BAYU+ANGGORO++(2013)+PENGARUH+PERUBAHAN+MEREK+(REBRANDING)+PRODUK+LARUTAN+PENYEGAR+CAP+KAKI+TIGA+MENJADI+CAP+BADAK+TERHADAP+LOYALITAS+PELANGGAN.++Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F7814%2F