creators_name: 0851011024, DIAN ANDIKA type: other datestamp: 2015-04-06 04:01:28 lastmod: 2015-10-20 07:35:47 metadata_visibility: show title: PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ONLINE SHOPPING PADA SITUS KASKUS.CO.ID ispublished: pub subjects: General full_text_status: restricted abstract: Abstrak Pergeseran perekonomian dari perekonomian tradisional ke perekonomian berteknologi digital memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen dan pelaku bisnis. online shopping yang menawarkan berbagai jenis produk berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Peran online shopping menjadi semakin penting dan persaingannya pun semakin ketat. Masalah dalam penelitian ini adalah persaingan yang ketat membuat kaskus.co.id yang merupakan pelopor e-commerce di Indonesia saat ini berada di posisi ke-5. Padahal kaskus memiliki keunggualan rekening bersama dan langsung di awasi oleh moderator di bandingkan pesaingnya yang seharusnya membuat konsumen lebih percaya. Maka permasalahan dalam penelitian ini apakah kepercayaan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen online shopping pada situs kaskus.co.id? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen online shopping pada situs kaskus.co.id Hipotesis pada penelitian ini menjelaskan bahwa variabel kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen. Pada penelitian ini yang menjadi responden adalah orang yang lebih dari duakali bertransaksi di situs kaskus.co.id yang dilakukan dengan teknik non random sampling jenis purposive sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen online shopping pada situs kaskus.co.id. Besarnya pengaruh kepercayaan dan kepuasan (R2)adalah 53,6% sedangkan sisanya diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Saran yang diusulkan khusus perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen dengan cara meningkatkan nama baik perusahaan, recomended seller, kualitas produk, layanan dan konfirmasi pengiriman, sehingga diharapkan pelanggan akan loyal dan tidak berpindah ke yang lain. date: 2013-02-03 date_type: published publication: Digital Library refereed: TRUE citation: 0851011024, DIAN ANDIKA (2013) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ONLINE SHOPPING PADA SITUS KASKUS.CO.ID. UNSPECIFIED. document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/1/abstrak%20baru.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/2/bab%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/3/bab%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/4/bab%203.doc document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/5/bab%204.doc document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/6/bab%205%20fix.doc document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/7/coverfix.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/8/lampiran%20full.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/9/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/10/PENGESAH%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7816/11/pengesahan.pdf