TY - THES ID - eprints78194 UR - http://digilib.unila.ac.id/78194/ A1 - ALIA , SORAYA Y1 - 2023/12/13/ N2 - Pada usaha Wedding Organizer teknik negosiasi tidak hanya harus dikuasai antara pimpinan crew dengan pelanggan tetapi juga antara vendor dengan pimpinan crew WO. Wedding Organizer merupakan usaha yang didalamnya adalah gabungan vendor-vendor karena acara pernikahan tidak hanya membutuhkan organizer sebagai panitia melainkan membutuhkan catering, entertainment, decoration dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuhi pengaruh lingkungan eksternal dan internal, alternative strategi terpilih, dan analisis SWOT pada strategi komunikasi efektif dalam negosiasi dengan klien dan vendor Zayn Organizer. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dan teori persuasif. Hasil dari penelitian ini adalah Struktur yang terbuka dan mendukung komunikasi terbuka dapat meningkatkan efektivitas komunikasi. Penting untuk memahami dan mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan yang mempengaruhi komunikasi dalam konteks spesifik agar dapat merancang strategi komunikasi yang sesuai dan efektif. Pemilhan strategi pada perencanaan pernikahan sangat tergantung pada tujuan khusus yang ingin dicapai. Alternatif strategi dapat diadaptasi sesuai dengan target pasar, kekuatan perusahaan dan tujuan bisnis tertentu. Komunikasi yang efektif memungkinkan para negosiator untuk mengekspresikan kepentingan mereka, memahami perspektif pihak lain, dan menemukan titik temu. Ketika komunikasi jelas, ringkas, dan saling menghormati, hal ini akan menumbuhkan atmosfer yang positif dan mendorong kolaborasi. Kata kunci : Analisis SWOT, Negosiasi, Teori Persuasi PB - UNIVERSITAS LAMPUNG M1 - masters TI - PENERAPAN STRATEGI NEGOSIASI ZAYN ORGANIZER UNTUK MEMBENTUK KESEPAKATAN DENGAN KLIEN AV - restricted ER -