title: PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG creator: ARVIRA, MEITA NAWAWI subject: 330 Ekonomi description: E-commerce dalam sektor perdagangan berbasis teknologi menjadi perhatian bagi Indonesia, secara dominan UMKM yang pertumbuhannya semakin besar setiap tahunnya berkontribusi dalam PDB sebagai penyumbang pendapatan devisa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UMKM yang terdiri dari variabel dukungan organisasi, kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal sebagai elemen e-commerce. Sampel penelitian ini menggunakan populasi UMKM Kuliner yang berlokasi di Kota Bandar Lampung dan terdaftar dalam platform Gojek layanan Go-Food, diperoleh total 120 sampel UMKM dengan menggunakan rumus slovin dan teknik purposive sampling. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa dukungan organisasi berpengaruh signifikan, serta kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Elemen e-commerce, dukungan organisasi, kompetensi teknologi, lingkungan eksternal, kinerja UMKM publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS date: 2024-01-03 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/78224/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/78224/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/78224/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ARVIRA, MEITA NAWAWI (2024) PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/78224/