creators_name: ARVIRA, MEITA NAWAWI creators_id: 1811031087 type: other datestamp: 2024-01-23 08:24:06 lastmod: 2024-01-23 08:24:06 metadata_visibility: show title: PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: 330 full_text_status: restricted abstract: E-commerce dalam sektor perdagangan berbasis teknologi menjadi perhatian bagi Indonesia, secara dominan UMKM yang pertumbuhannya semakin besar setiap tahunnya berkontribusi dalam PDB sebagai penyumbang pendapatan devisa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UMKM yang terdiri dari variabel dukungan organisasi, kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal sebagai elemen e-commerce. Sampel penelitian ini menggunakan populasi UMKM Kuliner yang berlokasi di Kota Bandar Lampung dan terdaftar dalam platform Gojek layanan Go-Food, diperoleh total 120 sampel UMKM dengan menggunakan rumus slovin dan teknik purposive sampling. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa dukungan organisasi berpengaruh signifikan, serta kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Elemen e-commerce, dukungan organisasi, kompetensi teknologi, lingkungan eksternal, kinerja UMKM date: 2024-01-03 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 1811031087 citation: ARVIRA, MEITA NAWAWI (2024) PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/78224/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/78224/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/78224/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf