@misc{eprints78274, month = {Januari}, title = {PERBEDAAN KEMAMPUAN HOTS SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN DENGAN E-MODULE BERBASIS PBL TERINTEGRASI STEM ANTARA RUANG GOOGLE CLASSROOM DAN SCHOOLOGY}, author = {Akbar Fitratama Fanishal }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2024}, url = {http://digilib.unila.ac.id/78274/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan HOTS siswa SMA dalam pembelajaran dengan E-module berbasis PBL terintegrasi STEM antara ruang google classroom dan schoology. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kotabumi. Sampel penelitian ini adalah siswa di kelas XI IPA 1 berjumlah 30 sebagai kelas eksperimen 1 dan siswa di kelas XI IPA 2 berjumlah 30 sebagai kelas eksperimen 2. Desain penelitian yang digunakan adalah Non-Equivalent Pretest Posttest Control Group Design. Data diuji dengan analisis N-gain, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji Independent Sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji Independen Semple T-Test menunjukkan nilai sig. (2- tailed) yaitu 0,846 ? 0,05. Hasil N-gain pada kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 yaitu indikator menganalisis (0,58 dan 0,57) dengan kategori sedang, indikator mengevaluasi (0,60 dan 0,57) dengan kategori sedang, indikator mengkreasi (0,76 dan 0,75) dengan kategori tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan kemampuan HOTS siswa SMA dalam pembelajaran dengan Emodule berbasis PBL terintegrasi STEM antara ruang google classroom dan schoology. Kata Kunci: HOTS, E-Module, PBL, STEM, Google Classroom, Schoology.} }