creators_name: Febima , Herlando creators_id: 1913053065 type: other datestamp: 2024-02-13 07:10:21 lastmod: 2024-02-13 07:10:21 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 372 subjects: 607 full_text_status: restricted abstract: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting dengan media video terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas IV. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD SD Muhammadiyah Metro Pusat berjumlah 234 orang peserta didik. Teknik sampling penelitian ini adalah cluster random sampling yang berjumlah 34 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Hasil analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran probing prompting dengan media video terhadap Hasil belajar IPA kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat Tahun Pelajaran 2022/2023. date: 2023-12-08 date_type: published publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 1913053065 citation: Febima , Herlando (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/78806/1/ABSTRAK_FEBIMA%20HERLANDO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/78806/2/SKRIPSI%20FULL_FEBIMA%20HERLANDO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/78806/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN_FEBIMA%20HERLANDO.pdf