@misc{eprints78830, month = {Nopember}, title = {PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MEMBACA PEMAHAMAN PADA TEKS BERITA MELALUI STRATEGI AMBT (AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING) DI SMP}, author = {SAKINAH LAILI }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/78830/}, abstract = {Masalah pada penelitian ini adalah pengembangan LKPD pada taks berita menggunakan strategi AMBT. Tujuan pada penelitian ini ialah pengembangan LKPD pada taks berita menggunakan strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing (AMBT) di SMP. Sugiyono (2016) Pengujian hasil suatu produk berfungsi mengetahui kelayakan produk yang dihasilkan. Perlunya menggunakan jenis metode yang digunakan ialah penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R\&D) untuk meneliti dan berguna untuk menghasilkan suatu produk tertentu dan menguji keefektifan produk yang dihasilkan. Tahapan dalam penelitian ini, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, dan desain teruji. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan angket. Hasil dari penilaian validator ahli materi terhadap pengembangan LKPD yang dikembangkan mendapatkan skor rata-rata 93,75\% dengan kriteria sangat layak. Hasil penilaian dari ahli bahasa terhadap pengembangan LKPD mendapatkan skor rata-rata 66,6\% dengan kriteria cukup layak. Hasil validasi dari ahli evaluasi terhadap pengembangan LKPD yang dikembangkan mendapatkan skor rata-rata 71,6\% dengan kriteria layak. Berdasarkan dari hasil penilaian dari kedua validator tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan bahan ajar berupa LKPD layak digunakan. Kata kunci :Pengembangan lembar kerja peserta didik, AMBT, teks berita} }