<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) "^^ . "Simpang Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam termasuk simpang tak bersinyal yang\r\nsering mengalami kepadatan arus lalu lintas. Pada persimpangan jalan, sering\r\nterjadi kemacetan pada waktu-waktu tertentu yaitu pada pagi dan sore hari. Tujuan\r\npenelitian untuk mengetahui aru lalu lintas (Q) dan kapasitas simpang (C),\r\nmenganalisis derajat kejenuhan dan besarnya tundaan, dan mengetahui tingkat\r\npelayanan. Metode yang digunkan untuk menganalisis kinerja ruas jalan pada\r\nsimpang menggunakan metode Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI, 2014).\r\nKesimpulannya arus lalu lintas tertinggi sebesar 1881,3 skr/jam dan kapasitas\r\nsimpang sebesar 3002 skr/jam untuk hari senin dan arus lalu lintas tertinggi sebesar\r\n2122,3 skr/jam dan kapasitas simpang sebesar 2968 skr/jam untuk hari sabtu yang\r\nartinya kepadatan pada simpang tersebut sudah ramai dan mengakibatkan sedikit\r\nkemacetan pada jam sibuk. Nilai derajat kejenuhan pada hari senin 0,63 dan hari\r\nsabtu 0,72 serta tundaan berhenti 11,05 det/skr untuk hari senin dan 12,11 det/skr\r\nuntuk hari sabtu yang artinya kondisi pada simpang tersebut mulai tidak stabil dan\r\nkecepatan menurun. Tundaan yang didapatkan bahwa tingkat pelayanan simpang\r\ntak bersinyal pada saat ini berada pada tingkat C yang artinya tingkat pelayanan\r\npada simpang tersebut masih dikategorikan baik karena rentan tundaan antara 1120\r\ndet/skr.\r\n\r\n\r\n\r\nKata\r\nkunci\r\n:\r\nSimpang\r\nTak\r\nBersinyal,\r\nPKJI\r\n2014,\r\nKapasitas\r\nSimpang,\r\nTundaan.\r\nThe intersection of Jl. Imam Bonjol - Jl. Pagar Alam includes unsignaled\r\nintersections that often experience traffic congestion. At crossroads, traffic jams\r\noften occur at certain times, namely in the morning and evening. The purpose of\r\nthe study is to determine traffic flow (Q) and intersection capacity (C), analyze the\r\ndegree of saturation and the magnitude of delays, and determine the level of service.\r\nThe method used to analyze the performance of road sections at intersections uses\r\nthe Indonesian Road Capacity Guidelines method (PKJI, 2014). In conclusion, the\r\nhighest traffic flow is 1881.3 skr/hour and the intersection capacity is 3002 skr/hour\r\nfor Monday and the highest traffic flow is 2122.3 skr/hour and the intersection\r\ncapacity is 2968 skr/hour for Saturday which means that the congestion at the\r\nintersection is already crowded and causes a slight congestion during rush hour.\r\nThe saturation degree value on Monday is 0.63 and Saturday is 0.72 and the delay\r\nstops are 11.05 sec/skr for Monday and 12.11 sec/skr for Saturday which means\r\nthat conditions at the intersection are starting to be unstable and the speed is\r\ndecreasing. The delay was obtained that the service level of the unsignaled\r\nintersection is currently at level C, which means that the service level at the\r\nintersection is still categorized as good because it is vulnerable to delays between\r\n11-20 sec / skr. \r\n\r\nKeywords: Unsignalized Intersections, PKJI 2014, Intersection Capacity, Delays. "^^ . "2024-01-16" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "SAHARA"^^ . "NUGRA DIANI"^^ . "SAHARA NUGRA DIANI"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \r\n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #79145 \n\nANALISIS KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL \n(Studi Kasus Jl. Imam Bonjol – Jl. Pagar Alam) \n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .