%0 Generic %A ANDRIETA, CHIKA BAHAR %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2024 %F eprints:79159 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %T STRATEGI PEMASARAN PESAN KELANGKAAN PADA PENJUALAN PRODUK FASHION THRIFT DALAM MEMENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN %U http://digilib.unila.ac.id/79159/ %X Fashion thrift merupakan salah satu tren mode saat ini yang ramai pada kalangan konsumen fashion. Strategi pemasaran yang baik digunakan dalam memasarkan fashion thrift ini ialah strategi pemasaran pesan kelangkaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pesan kelangkaan terhadap perilaku pembelian impulsif pada konsumen di Bandar Lampung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen produk fashion thrift di Bandar Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pesan kelangkaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif dengan nilai R square sebesar 0.515 atau 51.5%. Kata Kunci: Pesan Kelangkaan, Perilaku Pembelian Impulsif, Fashion Thrift.