?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=1811011034&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=Pengaruh+Ulasan+Dan+Penilaian+Konsumen+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Pada+Marketplace+Tokopedia+Di+Indonesia+&rft.creator=Robi%2C+Hidayansyah&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=338+Produksi&rft.description=Pesatnya+perkembangan+teknologi+telah+menyebabkan+pergeseran+perilaku+berbelanja+konsumen+dari+yang+sebelumnya+offline+beralih+ke+online+di+seluruh+dunia+termasuk+Indonesia%2C+salah+satunya+ditandai+dengan+pertumbuhan+e-commerce+yang+mengalami+peningkatan+secara+signifikan.+E-commerce+Tokopedia+merupakan+salah+satu+e-commerce+terbesar+di+Indonesia+yang+memberikan+beragam+fitur+yang+menjadi+sumber+informasi+bagi+konsumen+dalam+menentukan+produk+yang+akan+konsumen+beli%2C+salah+satu+fitur+yang+cukup+penting+%0D%0Aadalah+ulasan+dan+penilaian+konsumen.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+variabel+ulasan+dan+penilaian+konsumen+sebagai+variabel+bebas+terhadap+keputusan+pembelian+sebagai+variabel+terikat+pada+marketplcace+Tokopedia+di+Indonesia.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+survei+dengan+menyebarkan+kuesioner+kepada+130+responden.+Sampel+diambil+menggunakan+teknik+purposive+sampling+yaitu+teknik+pengambilan+sampel+dengan+kriteria+sesuai+yang+ditentukan+peneliti.+Metode+analisis+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+Analisis+Regresi+Linear+Berganda.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+variabel+variabel+ulasan+dan+penilaian+konsumen+berpengaruh+signifikan+terhadap+variabel+keputusan+pembelian.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Ulasan+Konsumen%2C+Penilaian+Konsumen%2C+Keputusan+Pembelian&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2024-02-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79168%2F1%2F1.%2520ABSTRAK-ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79168%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79168%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Robi%2C+Hidayansyah++(2024)+Pengaruh+Ulasan+Dan+Penilaian+Konsumen+Terhadap+Keputusan+Pembelian+Pada+Marketplace+Tokopedia+Di+Indonesia.++FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79168%2F