<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n"^^ . "Shopee merupakan mall daring yang paling banyak digunakan konsumen untuk\r\nberbelanja. Shopee dikenal sebagai mall daring yang sering memberikan flash\r\nsale sebagai strategi meningkatkan pembelian suatu produk. Konsumen dapat\r\nterpengaruh untuk membeli dan mendorong terjadinya perilaku konsumtif karena\r\nflash sale memberikan penawaran yang terbatas. Tujuan penelitian ini untuk\r\nmengkaji dan menjelaskan pengaruh flash sale shopee terhadap perilaku\r\nkonsumtif generasi Z di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas\r\nLampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel\r\npenelitian yaitu flash sale shopee sebagai variabel independen dan perilaku\r\nkonsumtif sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang\r\ndigunakan adalah probability sampling dengan cara simple random sampling dan\r\nrumus yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah rumus slovin.\r\nTeknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji\r\nnormalitas, dan uji linearitas. Uji Hipotesisi dalam penelitian ini adalah uji\r\nregreasi linier sederhana , uji parsial dan uji koefisien determinasi r square.\r\nBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti terdapat pengaruh flash sale\r\nshopee terhadap perilaku konsumtif yang ditunjukkan melalui persamaan regresi\r\nlinier sederhana Y= 2,989 + 0,462 X dan membandingkan thitung sebesar 10,835\r\nsedangkan ttabel 1,98552 maka nilai thitung>ttabel yang artinya ha diterima dan\r\nmelalui uji koefisien determinasi r square sebesar 0,555%. Hal ini bermakna\r\nbahwa kontribusi flash sale shopee (X) dan perilaku konsumtif (Y) adalah sebesar\r\n55,5% dengan sisa 44,5% disebabkan oleh faktor-faktor lain. Jadi dapat\r\ndisimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara flash sale shopee terhadap perilaku\r\nkonsumtif generasi z di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas\r\nLampung. Teori tindakan sosial dengan tipe tindakan rasional instrumental oleh\r\nMax Weber yang digunakan peneliti merupakan tindakan yang dilakukan secara\r\nsadar memperhitungkan keselarasan cara untuk mencapai tujuan. \r\n\r\nKata Kunci: Flash sale shopee, perilaku konsumtif, generasi Z \r\nShopee is the online mall that consumers use most for shopping. Shopee is known \r\nas an online mall that often offers flash sales as a strategy to increase product\r\npurchases. Consumers can be influenced to buy and encourage consumptive\r\nbehavior because flash sales provide limited offers.The aim of this research to\r\nknow the effect of shopee’s flash sale on consumptive behavior of generation Z in\r\nFaculty of Social and Political Science Unversitas Lampung. This research used\r\nquantitative method with two variables namely shopee’s flash sale is independent\r\nvariable and consumptive behavior is dependent variable. Sampling technique\r\nthat is used probability sampling by using simple random sampling and the\r\nformulation that is used to determine the sample is slovin formulation. Analysis\r\ntechnique that is used validity test, reliability test, normality test and linearity test.\r\nThe hypothesis of this research are multiple linear regression, partial test and\r\ndetermination coefficient r square. Based on the result of this research there are\r\nany effect of shopee’s flash sale on consumptive behavior that showed through\r\nmultiple linear regression Y= 2,989 + 0,462 X and compare between t hit 10,835\r\nand t table 1,98552 so, value of thit > ttabel it means ha is accepted and through\r\ndetermination coefficient r square is 0,555%.. it means that contribution of\r\nshopee’s flash sale (X) and consumptive behavior (Y) is 55,5% with the remainder\r\n44,5% it caused by another factors. So the conclusion there is any effect of\r\nshopee’s flash sale on consumptive behavior of generation Z in Faculty of Social\r\nand Political Science Unversitas Lampung. The theory of social action with the\r\ninstrumental rational action type by Max Weber which is used by researchers is\r\nan action carried out consciously taking into account the harmony of means to\r\nachieve a goal. \r\n\r\nKeywords: Shopee flash sale, Consumptive Behavior, Generation Z \r\n"^^ . "2024-02-07" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK "^^ . . . . . . . "Indarti Sitio"^^ . "Novita"^^ . "Indarti Sitio Novita"^^ . . . . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU\r\nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \r\nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #79175 \n\nPENGARUH FLASH SALE SHOPEE TERHADAP PERILAKU \nKONSUMTIF GENERASI Z DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU \nPOLITIK UNIVERSITAS LAMPUNG \n\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "301 Sosiologi dan antropologi" . . . "321 Sistem pemerintahan dan sistem negara" . .