<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung)"^^ . "Pembangunan program jaringan gas kota merupakan inisiatif pemerintah untuk\r\nmenggantikan minyak bumi dengan meningkatkan penggunaan gas bumi di sektor\r\nrumah tangga dan pelanggan kecil melalui pengembangan jaringan pipa.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran PT\r\nPerusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung dalam meningkatkan volume\r\npenjualan program pembangunan jaringan gas bumi untuk pelanggan rumah\r\ntangga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian\r\ndeskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui\r\nwawancara, observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data dalam\r\npenelitian ini menggunakan analisis data interaktif, dan teknik keabsahan data\r\nmenggunakan triangulasi sumber. Penelitian ini berfokus pada strategi\r\nSegmenting, Targeting, dan Positioning (STP) serta bauran pemasaran (marketing\r\nmix) 7P yang terdiri dari Product (produk), Price (harga), Place\r\n(distribusi/tempat), Promotion (promosi), People (SDM), Process (proses), dan\r\nPhysical Evidence (bukti fisik). Hasil penelitian menunjukkan bahwa PGN Area\r\nLampung menerapkan strategi pemasaran dengan menyediakan produk\r\nberkualitas tinggi, menawarkan harga yang bersaing dengan produk substitusi,\r\nmelakukan promosi di berbagai media, pemasangan jaringan pipa di beberapa titik\r\npotensial, SDM yang berkompeten di bidangnya, proses pelayanan yang baik, dan\r\nterdapat sarana dan prasarana yang sangat memadai. Didukung hasil analisis\r\nSegmenting, Targeting, dan Positioning (STP) strategi pemasaran yang diterapkan\r\nPGN Area Lampung tersebut mampu membawa peningkatan volume penjualan\r\nprogram jaringan gas rumah tangga yang cukup besar sehingga menambah nilai\r\nkontribusi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat.\r\n\r\nKata Kunci : Strategi Pemasaran, Gas Bumi, Volume Penjualan, Jaringan Gas Rumah Tangga.\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nabstract\r\n\r\nThe development of the city gas network program is a government initiative to\r\nreplace petroleum by increasing the use of natural gas in the household sector\r\nand small customers through the development of pipeline networks. This research\r\naims to determine the implementation of the marketing strategy of PT Perusahaan\r\nGas Negara Tbk Lampung Area in increasing the sales volume of the natural gas\r\nnetwork development program for household customers. The type of research\r\nused in this research is descriptive research with a qualitative approach with data\r\ncollection techniques through interviews, observation, documentation and\r\nliterature study. Data analysis in this research uses interactive data analysis, and\r\ndata validity techniques use source triangulation. This research focuses on the\r\nSegmenting, Targeting and Positioning (STP) strategy as well as the 7P marketing\r\nmix which consists of Product (product), Price (price), Place (distribution/place),\r\nPromotion (promotion), People (HR). ), Process (process), and Physical Evidence\r\n(physical evidence). The research results show that PGN Area Lampung\r\nimplements a marketing strategy by providing high quality products, offering\r\ncompetitive prices with substitute products, carrying out promotions in various\r\nmedia, installing pipe networks at several potential points, competent human\r\nresources in their fields, good service processes, and there are very adequate\r\nfacilities and infrastructure. Supported by the results of the Segmenting, Targeting\r\nand Positioning (STP) analysis, the marketing strategy implemented by PGN\r\nLampung Area was able to bring about a significant increase in the sales volume\r\nof the household gas network program, thereby increasing the value of the\r\ncompany's contribution to meeting the community's energy needs.\r\n\r\nKeywords : Marketing Strategy, Natural Gas, Sales Volume, Household Gas Networks."^^ . "2024-01-08" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK "^^ . . . . . . . "SARI"^^ . "MURNI "^^ . "SARI MURNI "^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN\r\nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS\r\nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA\r\n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #79186 \n\nANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN \nVOLUME PENJUALAN PROGRAM PEMBANGUNAN JARINGAN GAS \nBUMI UNTUK PELANGGAN RUMAH TANGGA \n(Studi pada PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Area Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .