?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=FAKTOR-FAKTOR++PENYEBAB+TURNOVER+INTENTION+PADA+GEN+Z+(STUDI+PADA+PENGGUNA+SOSIAL+MEDIA)++&rft.creator=ADHINDA+MAWAR+SARI+%2C+WN&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=+Penelitian++ini++bertujuan++untuk++mengetahui++faktor-faktor++yang++menjadi++penyebab+terjadinya+turnover+intention+pada+Gen+Z.+Penelitian+ini+menggunakan+pendekatan+kuantitatif++yang++dianalisis++menggunakan++analisis++faktor++dengan++objek+penelitiannya++ialah++Gen++Z++di++Indonesia.++Data++dikumpulkan++dengan++menggunakan+kuesioner++yang++disebarkan++menggunakan++google++form++ke++media++sosial++dengan+sampel+385+responden%2C+dianalisis+secara+deskriptif+dan+analisis+jalur+menggunakan+program++SPSS++26.++Hasil++dari++penelitian++ini++menunjukkan++bahwa++terbentuk+terbentuk++tiga++faktor++yang++menyebabkan++turnover++intention++pada++Gen++Z++yaitu+kepuasan++pembayaran++yang++terdiri++dari++tingkat++gaji++(pay++level)%2C++struktur%2F+pengelolaan++gaji++(pay++structure++and++administration)%2C++peningkatan++gaji++(pay++raise)+dan++tunjangan++(benefit).++Faktor++kedua++yang++terbentuk++yaitu++burnout++yang++terdiri+dari+kelelahan+emosi++(emotional+exhaustion)%2C+depersonalisasi+(depersonalization)%2C+Menurunkan++pencapaian++pribadi++(reduced++personal++accomplishment).++Ketiga+faktor++lingkungan++kerja++yang++terdiri++dari++indikator++yang++digunakan++untuk+mengukur++lingkungan+kerja++yaitu+pewarnaan%2C+kebersihan%2C+penerangan%2C+pertukaran+udara%2C+musik%2C+keamanan+dan+kebisingan.+Hasil+dari+penelitian+ini+diharapkan+agar+perusahaan++di++Indonesia++dapat++memperhatikan++karyawan++dari++segi++kepuasan+pembayaran%2C++burnout++dan++lingkungan++kerja++agar++dapat++meminimalisir++turnover+intention+pada+karyawan.++Kata++Kunci++%3A++Burnout%2C++Work++Life++Balance%2C++Lingkungan++kerja%2C++Turnover+Intention%2C+Gen+Z++&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK++&rft.date=2024-01-09&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79248%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79248%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79248%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ADHINDA+MAWAR+SARI+%2C+WN++(2024)+FAKTOR-FAKTOR+PENYEBAB+TURNOVER+INTENTION+PADA+GEN+Z+(STUDI+PADA+PENGGUNA+SOSIAL+MEDIA).++FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79248%2F